Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

BIMTEK PENGADAAN BARANG/JASA PEMERINTAH

Selasa, 10 April 2012 Pendidikan
TEMANGGUNG, Bertempat di aula BAPPEDA Komplek Setda Kabupaten Temanggung, Senin (9/4) dilaksanakan Pembukaan Bimbingan Teknis Peraturan Presiden Nomor 54 Tahun 2010 tentang Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah. Bimtek diikuti 60 orang dari 21 SKPD di Kabupaten Temanggung, dan akan dilaksanakan 3 hari mulai tanggal 6 sampai dengan 11 April 2012. Acara ini akan dilanjutkan Ujian Sertifikasi Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah pada hari Kamis, 12 April 2012.
     Kepala Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Temanggung Drs. Dja’far, MM  melaporkan bahwa  jmlah peserta sebanyak 60 orang tersebut terdiri dari PNS yang menduduki jabatan PPTK/PPK atasu PNS yang potensial yang direncanakan dilibatkan dalam kegiatan pengadaan barang/jasa pemerintah.
     Ditambahkan, selain memberikan bekal ketampilan, pengetahuan dan perilaku kepada peserta bimtek, juga diharapkan membentuk kader pelaksana pengadaan yang berkarakter profesional, bersikap mental yang baik, berperilaku jujur, disiplin dan penuh semangat, serta memperkenalkan aturan, metode, sistem dan prosedur yang lebih sederhana.
     Sekretaris Daerah dalam sambutanya yang dibacakan Assisten Administrasi Drs. Gunarso brharap agar dapt mengikuti bimtek dengan sebaik-baiknya, sehingga kelak dapat lulus pada ujian. Serta, Gunakan kesempatan yang baik selama 3 hari ini sebagai wahana untuk menambah pengetahuan sehingga manfaatnya benar-benar dapat dirasakan oleh diri sendiri, masyarakat dan pemerintah.
     Tenaga Pengajar pada Bimtek kali ini berasal dari Lembaga Pembinaan Jasa Kontruksi (LPJK) Semarang, dengan kurikulum antara lain Pengantar Pengadaan Barang dan Jasa di Indonesia, Persiapan Pengadaan B/J Pemerintah, Pelaksanaan Pengadaan Baik Barang/Jasa, Pekerjaan Kontruksi, Jasa Lainnya, Jasa Kontruksi juga pelaksanan Pengadaan B/J dengan Swakelola dan Pelaksanaan B/J dengan pendayagunaan Produksi dalam Negeri serta Penggunaan e-Procurement, hal ini disampaikan Direktur LPJK Drs. Suedarisman, JO, BcHK.(Hms12/miDjan/pakDhe)

Berita Terkait