Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

MEMBAHAYAKAN PENGGUNA JALAN

Rabu, 11 April 2012 Umum
TEMANGGUNG, Sepanjang jalan Temanggung-Parakan yang melaluli jalur Bulu  sering terjadi kecelakaan. Camat Bulu Usdimanto, mengatakan jalur yang melewati bulu memiliki potensi kecelakaan lebih besar dibanding jalur yang melewati Kecamatan Kedu, selain banyak lubang sepanjan jalur tersebut juga terdapat tebing pada bahu jalan tanpa pelindung.
      Tak heran dalam kurun waktu tiga hari terakhir ini telah terjadi kecelakaan lalu lintas yang cukup fatal pasalnya pengendara terjun ke jurang disekitar jembatan kali Bulu dengan kedalaman kira 2,10 m.katanya.
      Untuk mencegah terjadinya kecelakaan Muspika kecamatan Bulu melaksanakan kerja bakti dengan membuat pembatas jalan dari bamboo, kamis (5/04) lalu. Bambu yang digunakan merupakan sisa dari pembuatan batas antrian pembuatan E-KTP beberapa waktu yang lalu.
      Usdimanto menambahkan selama ini perawatan jalur tidak dilakukan secara kontinyu, banyak badan jalan yang berlubang dengan kondisi permukaan yang tidak rata. Tikungan juga memberi warna tersendiri bagi kecelakaan lalu lintas yang kerap terjadi. Usdimanto berharap selain perawatan jalan juga perawatan talut2 disekitarnya agar tidak membahayakan bagi pengguna jalan.(Hms12/Paul).

Berita Terkait