Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

MENDONGENG DAN MERANGKAI BUNGA

Sabtu, 14 April 2012 Pendidikan
TEMANGGUNG, Bertempat di Pendopo Pengayoman, Jumat (13/4) dilaksanakan lomba merangkai bunga dan buah serta Lomba mendongeng untuk Guru Paud se Kabupaten Temanggung. Acara ini dalam rang memperingati Hari Kartini ke 133 Kabupaten Temanggung Tahun 2012.
     Kegiatan lomba merangkai buah dan bunga dimaksudkan untuk memberikan motivasi dan penyuluhan keada masyarakat untuk menggunakan bunga segar dan buag dalam berbagai kegiatan. Jug a mendorong masyarakat untuk mencintai bunga dan mengkonsumsi buah dalam negeri.
     Selain itu lomba ini bermadsud mendorong kreatifitas merangkai bunga dan buah sehingga menghasilkan rangkaian yang berkualitas, indah dan artistik.
     Lomba merangkai bunga dan buah diikuti 29 perserta dari perwakilan Persit, Bhayangkari, Ikatan adhiyaksa Dharma Karini, Dharma Yunti Karini, Dharma Wanita Persatuan, Gabungan Organisasi Wanita serta TP PKK dari 20 Kecamatan.
     Sedangkan lomba mendongeng dikuti oleh perwakilan guru PAUD dari dua puluh kecamatan. Acara ini dimaksudkan untuk memberikan motivasi dan kesadaran kepada masyarakat akan pentingnya pendidikan anak usia dini. Juga mendorong danmemberikan pemahaman bahwa mendongeng adalah salah satu teknik pendidikan anak usia dini yang masih sangat efektif. Serta menggali kreatifitas guru dalam menciptakan bentuk dan cara pemahaman kepada anak didik lewat mendongeng.
     Lomba mendongeng kali ini mengambil tema Kasih Sayang dengan lama mendongeng maksimal 10 menit, yang nantinya akan diambil 3 besar terbaik dan 3 harapan.(Hms12/miDjan/pakDhe)

Berita Terkait