Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

BIMBINGAN MANASIK HAJI MASSAL 2012

Selasa, 17 April 2012 Keagamaan
TEMANGGUNG, Ibadah haji merupakan suatu ibadah yang diwajibkan oleh Allah kepada ummat Islam setidaknya satu kali seumur hidupnya, sehingga dapat disambut dengan penuh semangat untuk membekali diri dengan ilmu manasik haji, semangat menata hati dan menjaga kesehatan agar pelaksanaan ibadah nanti dapat berjalan dengan lancer serta sesuai dengan tuntunan agama yang telah disyariatkan. Oleh karena itu agar sukses dan lancar ibadah di tanah suci nanti dilaksanakan bimbingan manasik massal kepada jamaah calon haji Kabupaten Temanggung tahun 2012, senin (16/04) di Pendopo Pengayoman Temanggung
    Menurut laporan pelaksanaan yang sampaikan oleh Kepala Kementrian Agama Kabupaten Temanggung, Drs. H. Puji Hamdani, M.Si bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memberikan bekal tentang pengetahuan manasik haji sesua dengan syariat ajaran Islam dan memberikan bekal agar jamaah haji mampu melaksanakan ibadah haji dengan benar, lancar dan syah. Jumlah jamaah haji Kabupaten Temanggung tahun 2012 sebanyak 879 orang yang terdiri dari 442 orang Laki-Laki dan 437 orang Perempua.
    Sementara Bupati dalam sambutannya sekaligus pembekalan bagi jamaah calon caji mengatakan dengan pesiapan dan kesiapan yang matang untuk melaksanakan rukun Islam yang kelima, Insyaallah akan memberikan filosofi dan motifasi kepada jamaah agar  mendapatkan kemudahan dalam melaksanakan ibadah dan akhirnya mendapatkan predikat haji yang mambrur.
    “Oleh Karen itu pergunakalah sebanyak mungkin kesempatan untuk menimba dan memperdalam ilmu tentang haji dan kajan masalah yang akan dijadikan bekal di dalam melaksanakan ibadah di tanah suci nanti”.
    “tak lupa kesuksesan dan kelancaran ibadah di tanah suci nanti juga tidak lepas dari kerukunan, kekompakan dan saling tolong-menolong antara jamaah. Untuk itu seringnya pertemuan di dalam mengikuti manasik dapat dijadikan sebagai media untuk saling mengenal satu dengan yang lain dan mempererat tali persaudaraan yang akhirnya akan tumbuh keakraban dan keharmonisan untuk dapat dijadikan bekal mengatasi berbagai kekurangan dan kendala di tanah suci.”ungkapnya.(Hms12/Paul).


Berita Terkait