Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

KODIM GELAR RAKOR KB KES

Sabtu, 28 April 2012 Umum
TEMANGGUNG, Kodim 0706 Temanggung baru-baru ini menggelar rapat koordinasi Keluarga Berencana Kesehatan (KB Kes) TNI Manunggal tahun  2012.  Rakor berlangsung di Gedung Sarwa Guna dihadiri Komandan Kodim Letkol Infantri Zainuddin, Kepala Badan KBPP Masruchi dan diikuti  segenap  anggota dan unsur terkait.
     Komandan Kodim Letkol Infantri Zainuddin, mengatakan rakor bertujuan untuk mensinkronkan seluruh program KB dengan sasaran agar kepesertaan akseptor KB semakin bertambah banyak sehingga bisa memecahkan rekor Muri. Dia optimis dengan didukung kerja keras Petugas Lapangan KB bekerjasama dengan babinsa niscaya program KB bisa berjalan sukses ditandai dengan semakin tingginya partisipasi peserta KB.
     Menurutnya, salah satu ancaman Negara yaitu masalah kepadatan penduduk. Oleh karena itu agar pertumbuhan penduduk terkendalai maka program KB harus sukses. Ditekankan para danramil dan babinsa selalu berkoordinasi dengan puskesmas maupun petugas KB.
     Kepala Badan KBPP Masruchi menjelaskan, dengan adanya program KB Kes TNI Manunggal diharapkan warga kurang mampu terbantu mendapatkan layanan KB gratis. Target dalam program tersebut  memaksimalkan  layanan KB 10 implan  dan 100 MOB wanita setiap desa. Badan KBPP ujarnya berkewajiban untuk mensosialisasikan dan mengadakan pelayanan KB Kes kepada masyarakat bekerjasama dengan Danramil dan Babinsa supaya sukses. ( Hms12/ Edy Laks ).



Berita Terkait