Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

APTI DEKLARASIKAN LASKAR KRETEK.

Sabtu, 28 April 2012 Umum
TEMANGGUNG, Asosiasi Petani Tembakau Indonesia (APTI) wilayah Jawa Tengah dan Koalisi Nasional Penyelamatan Kretek (KNPK) mendeklarasikan berdirinya Laskar Kretek. Deklarasi berlangsung di lapangan Maron Sidorejo kamis kemarin ( 26/4)
     Ketua APTI Jawa Tengah Nurtantio Wisnu Brata mengatakan, deklarasi Laskar Kretek betujuan untuk membentuk kelompok pemuda yang nantinya akan bergerak di lapangan, menjadi garda depan untuk menghadapi berbagai bentuk diskriminasi terhadap petani dan produk tembakau. Dengan demikian mereka dapat memperjuangkan kretek dan nasib petani tembakau di 20 kabupaten di Jawa Tengah.
     Perjuangan tersebut diantaranya diujudkan dengan melakukan gerakan penolakan petani terhadap Rancangan Peraturan Pemerintah (RPP) tentang Produk Tembakau sebagai Zat Adiktif bagi Kesehatan dan lahirnya perda-perda antirokok di daerah, tandasnya.
     Koordinator KNPK Zulvan Kurniawan mengatakan, deklarasi Laskar Kretek merupakan yang pertama berdiri di Indonesia. Selanjutnya, laskar-laskar serupa akan dibentuk di berbagai daerah untuk semakin menyatukan semangat perjuangan para petani tembakau.  (Hms12/Edy Laks).

Berita Terkait