Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

BUPATI MINTA BRI TINGKATKAN LAYANAN NASABAH

Senin, 30 April 2012 Umum
TEMANGGUNG, Bupati Temanggung Drs. Hasyim Afandi minta Bank Rakyat Indonesia (BRI Cabang Parakan) meningkatkan kualitas pelayanan kepada nasabah secara cepat, ramah dan mudah. Dengan demikian akan terjain hubungan yang harmonis antara bank dengan nasabah dalam memacu pertumbuhan ekonomi sehingga kesejahteraan warga lebih meningkat.
     Permintaan itu disampaikan Bupati  pada acara  pengundian hadiah simpedes (28/4) di komplek BRI Parakan ditandai dengan penarikan hadiah utama mobil bak terbuka grand max disaksikan pejabat pejabat terkait dan undangan nasabah.
     “Dengan meningkatkan pelayanan secara cepat, ramah dan mudah maka akan semakin mendekatkan hubungan antara perbankan dengan nasabah. Dengan demikian menambah kepercayaan nasabah baik yang menabung maupun yang mengajukan kredit  agar  dunia usaha  lebih bergairah sehingga petumbuhan ekonomi semakin cepat“, ujarnya seraya memberikan apresiasi yang tinggi kepada BRI Parakan yang berhasil menghimpun tabungan sebesar 217 miliar.
     Menurutnya  pertumbuhan ekonomi  masyarakat dewasa ini tumbuh degan baik. Hal itu terbukti jumlah dana simpanan tabungan dari waktu-kewaktu  bertambah banyak. hal itu terjadi sebagai dampak positif keberhasilan panen tembakau tahun lalu. Oleh karena itu kepada masyarakat yang memiliki kemampuan menabung hendaknya terus ditingkatkan sehingga bila sewaktu-waktu membutuhkan dana tidak kebingungan. “Jadikan tradisi menabung sebagai kekuatan untuk menaikkan posisi tawar petani, jadi ketika tiba musim labuh tidak mencari pinjaman kepada juragan”, pintanya.
     Pemimpin cabang BRI Parakan  Bambang Untoro menjelaskan, Simpedes (Simpanan Pedesaan) berkembang baik jumlah simpanannya terus meningkat dari tahun-ketahun. Sampai Dessember 2011 terkumpul simpanan Rp.116.979.000.000 yang dihimpun dari 23.881 penabung. Sedang  kredit yang disalurkan mencapai Rp.121.966.000.000 dengan jumlah 7.654 debitur. Untuk pengundian Simpedes memperebutkan hadiah utama 1 unit mobil, sejumlah sepeda motor, TV berwarna, Kulkas  dan  hadiah menarik lainnya. Hadiah utama  mobilbak terbuka grand max dimenangkan wasiat nasabah BRI unit Jumo.  (Hms12/Edy Laks)

Berita Terkait