Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

WARGA TEMANGGUNG MENJADI KORBAN KAPAL MELEDAK

Kamis, 03 Mei 2012 Bencana
TEMANGGUNG, Taufik Ujianto (29) Salah satu dari empat warga negara Indonesia yang tewas di Qatar karena ledakkan kapal tunda (tug boat) di kilang minyak Qatar Petrolium pada Minggu (29/4) merupakan warga asal Temanggung. Korban tercatat menjadi  warga Desa Pare, Kecamatan Kranggan.
     Ia  merupakan alumni dari Politeknik Ilmu Pelayaran Semarang angkatan 39, dan sudah tujuh tahun bekerja sebagai pelaut. Sebelum di Qatar almarhum bekerja pada perusahaan pelayaran Korea.
     Keluarga berharap agar jenazah Taufik bisa segera dipulangkan ke kampung halaman untuk dimakamkan. Kakak Kandung Taufik, Titik Ariyanti (32), mengaku kali pertama mendapat kabar dari rekan kerja almarhum, pada Senin (30/4) pukul 4.30 WIB, bahwa kapal tempat Taufik bekerja mengalami kecelakaan, namun saat itu belum ada kepastian kalau adiknya meninggal.
     “Baru sekitar pukul 09.00 WIB ada kabar dari agen perusahaan tempat Taufik bekerja melalui telepon seluler memastikan bahwa adiknya meninggal dunia dalam musibah tersebut. Kapal yang terbakar adalah milik perusahaan korban bekerja, yakni Nakilat SvitzerWijsmuller Qatar (N_SVQ)”, Tuturnya. (HMS12/Edi Laks)

Berita Terkait