Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

POLRES TEMANGGUNG TANGKAP PENGEDAR UANG PALSU

Senin, 07 Mei 2012 Umum
TEMANGGUNG, Kepolisian Resor (Polres) Temanggung, baru-baru ini berhasil menangkap dua tersangka pengedar uang palsu (upal). Kedua tersangka itu Diyono, 40, warga Desa, Kecamatan Wonoboyo, Kabupaten Temanggung, serta Aminoto, 48, warga Weleri, Kabupaten Kendal.
     Kasubag Humas Polres Temanggung Ajun Komisaris (AK) Marino, dikantornya kemarin mengatakan, keduanya ditangkap di Pom Bensin Manden, Desa Mandisari, Kecamatan Parakan, Temanggung. Modusnya, pelaku mengedarkan uang palsu dengan cara membeli bensin di Pom bensin.Ia menerangkan kedua pelaku membeli bensin dengan menggunakan uang kertas sebesar 300 ribu rupiah. Namun, uang yang digunakan untuk membeli bensin itu ternyata uang palsu. Petugas Pom lantas menaruh curiga pada keduanya. Dua tersangka itu lalu dibawa ke Polsek Parakan. Setelaha digeledah ternyata masih ditemukan tujuh lembar uang palsu pecahan 100 ribu rupiah.
     Polisi kemudian menyita 10 lembar uang masing-masing senilai 100 ribu rupiah yang digunakan untuk membeli bensin dan yang ditemukan saat penggeledahan sebagai barang bukti. Selain itu, dua buah jeriken bensin juga ikut dirampas. Atas perbuatannya kedua tersangka bakal dijerat Pasal 245 KUHP, dengan ancaman hukuman paling lama 15 tahun penjara. (Hms12/Edy Laks)

Berita Terkait