Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

DESA MUNENG DILANDA LONGSOR, 3 RUMAH RUSAK

Senin, 07 Mei 2012 Bencana
TEMANGGUNG, Desa Muneng Kecamatan Candiroto Minggu (6/5) dini hari kemarin dilanda longsor mengakibatkan 3 rumah warga rusak, masingmasing milik Sunaryo Waldi dan Karsidi.
     Kasi Logistik dan Penanganan Bencana, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Temanggung, Eko Suprapto, dikantornya Senin (7/5) menjelaskan penyebab longsor  karena yang mengakibatkan bukit setinggi enam meter di belakang 3 rumah warga tersebut runtuh. Beruntung, longsoran tanah dan bebatuan hanya menimpa bagian belakang rumah tidak menimpa bagian kamar. Saat kejadian sekitar pukul 00.00 WIB penghuni rumah sedang tidur sehingga selamat. Meski  tidak ada korban jiwa, diperkirakan menimlkan kerugian material  sekitar Rp 45 juta.
     "BPBD sudah meninjau ke lokasi bencana tanah di tebing memang labil sehingga mudah longsor.  Bantuan  dana akan diusahakan  untuk biaya perbaikan rumah warga, terutama yang rusak parah", katanya seraya menambahkan untuk tahap awal warga bergotong royong melakukan perbaikan agar rumah yang rusak segera bisa ditempati. (Hms12/ Edy Laks).

Berita Terkait