Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

TITIK AWAL UNTUK MELANGKAH MAJU

Rabu, 09 Mei 2012 Pendidikan
TEMANGGUNG, Pemerintah Kabupaten Temanggung melalui Balai Latihan Kerja (BLK) Temanggung melakukan pembukaan penyelenggaraan Pelatihan Ketrampilan Kerja berbasis Kopetensi Program PKTKP.
     Acara tersebut dibuka oleh Wakil Bupati Temanggung Ir. Budiarto, MT yang didampingi Kepala Bagian Pemerintahan Umum Supangkat, para instruktur dan 128 orang peserta pelatihan, selasa (08/05) di BLK Maron Temanggung.
     Dalam sambutannya Wabub mengatakan Kegiatan ini merupakan titik awal untuk melangkah maju menuju cita-cita dan harapan dalam membangun kopetensi dibidang yang sesuai harapan para peserta.
     Wabub berharap kepada para perserta untuk mengikuti pelatihan dengan serius, perhatikan apa yang diberikan instruktur. Setelah melakukan pembukaan Wabub juga membuka Pelatihan wirausaha baru kegiatan pengembangan kelembagaan produksifitas tahun 2012.
     Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Suminar Budi S. melaporkan bahwa pelatihan pada tahun 2012 dilakukan dalam empat tahap. Tahap pertama 8 jurusan, tahap kedua 7 jurusan. Tahap ketiga 10 jurusan dan tahap ke empat 10 jurusan yang masing dilaksanakan selama kurang lebih 35 hari.
     Kegiatan beradasar dari Dana Dekonsentrasi program peningkatan kopetensi tenaga kerja dan produksifitas Dinas Tenaga Kerja Transmigrasi dan Kependudukan Provinsi Jawa Tengah dengan alokasi 35 paket pelatihan berbasis kopetensi di BLK Temanggung.
     Diharapkan dengan waktu 230-240 jam dapat meningkatkan dan memberi bekal kepada peserta, semua materi dapat diberikan dan kepada peserta untuk mengikuti semua proses yang dilakukan sehingga apa yang didapat akan menjadi bekal dalam memasuki dunia kerja, dan pelatihan ini diharapkan dapat menciptakan lapangan kerja baru atau berwiraswasta.(Hms12/Paul).

Berita Terkait