Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

PMI TERJUNKAN RELAWAN KE TLOGOPUCANG

Sabtu, 12 Mei 2012 Bencana
TEMANGGUNG, Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Temanggung menerjunkan  50 relawan untuk membantu pengungsi  bencana  tanah bergerak dan tebing longsor di dusun Kadepokan Desa Tlogopucang Kecamatan Kandangan.
     Kepala Markas PMI Sri Rejeki dikantornya kemarin menjelaskan, para relawan dikirim ke lokasi bencana guna membantu segala keperluan para pengungsi. Oleh karena itu pihaknya mendirikan pos pertolongan  pertama, pos pemantauan dan dapur umum bersama Dinas Sosial. Selain itu juga telah menyerahkan bantuan  berupa hygiene kit,  pembalut wanita, lotion anti nyamuk, pasta gigi, sabun mandi, sikat gigi, sabun cuci, selimut, deklit, sirup anak, mie instant dan obat-obatan. 
     “Untuk menunjang kebutuhan pokok para pegungsi PMI membuka pos penggalangan dana dari para donatur sampai batas waktu yang belum ditentukan. Bantuan kemanusiaan bisa diserahkan langsung ke kantor PMI  untuk selanjutnya disalurkan kepada pengungsi “ katanya.
     Kades Tlogopucang Akhmad Zaidin menjelaskan sampai saat ini jumlah pengungsi terus bertembah menjadi 207 keluarga  867 jiwa. Sebelumnya  hanya 70 keluarga  243 jiwa. Mereka berasal dari RT 02, RT 03, RT 04, RT 06 dan RT 07. Bertambahnya pengungsi akibat terjadinya getaran susulan, sehingga  warga panik mencari keselamatan  mengungsi ke rumah tetangga yang dirasa lebih aman. (Hms12/ Edy Laks).      

Berita Terkait