Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

PERINGATAN HARKITNAS TAHUN 2012

Selasa, 22 Mei 2012 Pendidikan
TEMANGGUNG, Nilai - nilai  kebangsaan  telah  disemai  sejak  20  Mei  1908 dengan  berdirinya  Boedi  Oetomo. Tugas  kita  adalah  memupuk dan terus menggelorakan nafas dan elan kebangsaan agar  persatuan dan kesatuan langgeng, hal ini disampaikan Bupati Temanggung Drs. Hasyim Afandi yang membacakan sambutan Menteri Komunikasi dan Informatika dalam upacara memperingati Hari Kebangkitan Nasional ke 104 tahun 2012 tingkat Kabupaten Temanggung.
    Upacara berlangsung lancar dan khidmat di halaman Setda Kabupaten Temanggung  pagi tadi senin, (21/5). Dihadiri dalam acara tersebut Muspida, Ketua DPRD, pimpinan SKPD dan diikuti pleton TNI/POLRI, KORPRI, PGRI, Satpol PP, OSIS dan  Pramuka.
    Mohammad Nuh dalam amanat tertulisnya mengatakan, setelah  seratus tahun lebih berproses dalam kesadaran maupun kehidupan kita untuk menjadi bangsa yang berdaulat, menjadi bangsa yang memiliki identisas dan jatidiri dalam mengarungi kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. Wajah dan cora ke-Indonesiaan kita tentung sudah mengalami perubahan dan perkembangan sejalan dengan perjalanan waktu.
    Oleh karena itu dalam menjaga konsisten dan kesinambungan nilai-nilai kebangsaan yang telah dirintis oleh pendahulu kita sebagai generasi penerus perjuangan bangsa, kita tidak boleh lengah dan lupa akan makna hakiki nilai-nilai kebangsaan.
    Dalam perjalanan sejarah nasional Indonesia menunjukan bahwa nasionalisme pada zaman penjajahan pada hakikatnya baru pada taraf ingin mempunyai Negara yang bebas merdeka. Setelah merdeka nasionalisme adalah manifestasi kesadaran bernegara yang tumbuh dinegara merdeka. Oleh karena itu dalam mekmanai kebangitan nasional dan wacana Indonesia kedepan yang lebih baik, mandiri, sejahtera, dan lebih bermartabat, diperlukan adanya korelasi antara kesadaran sejarah, fakta sosial, dan semangat nasionalisme ke- Indonesia-an yang memiliki bangunan karakter kesejatian Indonesia.”terangnya.(Hms12/Paul).

Berita Terkait