Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

PEMKAB GELAR JOB FAIR 2012, TERSEDIA 1500 LOWONGAN KERJA

Senin, 28 Mei 2012 Umum
TEMANGGUNG,  Pemerintah Kabupaten Temanggung melalui Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi menyelenggarakan Bursa Lowongan kerja/Job Market Fair 2012. Job fair yang berlangsung selama 3  hari  mulai tgl 26 s/d 28 Mei 2012 di halaman Disnakertrans tersebut meyediakan 1500 lowongan kerja.
    Pelaksanaan job fair dibuka secara resmi oleh Bupati Hasyim Afandi  dihadiri  para pejabat terkait dan diikuti  sejumlah institusi penyedia lowongan kerja  baik dari Temanggung maupun luar daerah.
    Bupati Hasyim dalam sambutannya mengatakan diselenggarakannya bursa lowongan kerja bermanfaat untuk ajang pertemuan antara  produsen (penyedia  lowongan kerja) dengan konsumen (pencari kerja). Job fair  diharapkan  dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya untuk memperluas kesempatan kerja guna mengurangi pengangguran. “Pelaksanaan job fair hendaknya dievaluasi agar bisa diketahui jenis lowongan pekerjaan apa yang paling laku menyerap tenaga kerja. Dengan demikian pelaksanaannya  pada masa mendatang lebih baik” pintanya.
    Kepala  Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Suminar Budi Setiawan menjelaskan, job fair  bertujuan membantu  proses bertemunya  pencari kerja dan pengguna tenaga kerja   secara efektif dengan  pelayanan lagsung dan terbuka . Sedang  sasarannya tersedianya lapangan kerja  baru yang jelas sesuai dengan  kompetensi  calon tenaga kerja. Selain itu guna mendukung  program pemerintah  mengurangi pengangguran dan pengentasan kemiskinan.
    “Melalui job fair ini  tersedia lowongan kerja secara langsung dan terbuka   sebanyak 1500 lowongan,  sehingga dapat menempatkan  sebagian tenaga kerja  baru lulusan  SLTA sederajat tahun 2012  sekitar 6.000 orang  serta lulusan D 3 dan sarjana  yang ada di Temanggung” tandasanya  seraya menambahkan job fair dikuti 22 perusahaan dan 5 LPKS.(Hms12/Edy Laks).

Berita Terkait