Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

LANSIA GELAR SENAM MASSAL

Kamis, 31 Mei 2012 Umum
TEMANGGUNG, Paguyuban para Lanjut Usia Kabupaten Temanggung menggelar senam massal di alun-alun  Selasa kemarin (29/5).  Acara tersebut dihadiri Bupati, FKPD, Pimpinan DPRD  dan pejabat terakit serta diikuti diikuti 750 orang lansia  dari 20 kecamatan.
     Bupati Hasim dalam sambutannya mengatakan para Lansia hendaknya senantiasa mejaga kesehatan salah satu diantaranya dengan senam. Oleh karena itu kegiatan senam tersebut bisa dilakukan secara rutin  guna menjaga kebugaran fisik. 
     Sementara itu  Sugeng Kusman  yang mewakili warga lansia mengatakan,senam missal diselenggarakan dalam rangka memperingati  Hari lansia ke 16 bekerjasama dengan PT Askes. Dikemukakan  selama ini Pemerintah mengakui keberadaan para lansia ditengah kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. Oleh karena itu para lansia merasa bangga dan bahagia  telah memperoleh kehormatan dan penghargaan  masih diwongke dan klebu etungan. Dengan demikian eksistensi lansia masih diperhitungkan.    
     “Meski fisik para lansia sudah tua renta termakan usia, kemampuannya serba terbatas, namun semangatnya masih tetap menyala dalam mengabdikan diri  kepada sesama serta kepada Negara dan Nusa Bangsa”, ujarnya. (Hms12/Edy Laks)

Berita Terkait