Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

EMPAT CAMAT DISUMPAH MENJADI PPAT

Kamis, 07 Juni 2012 Umum
TEMANGGUNG, Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Temanggung Sriyono mengambil sumpah empat camat menjadi Pejabat Pembuat Akta Tanah (PPAT) di aula kantor PKK Temanggung Selasa kemarin (5/6). Mereka adalah Camat Selopampang Agus Megantoro, Camat Bansari Singgih Purnomo Hadi, Camat Tretep Kurmen dan Camat Gemawang Adi Pitoko.
     Sriyono dalam sambutannya mengatakan  daerah kerja PPAT adalah satu wilayah kerja kecamatan yang bersangkutan dengan kantor pertanahan  sehingga dimungkinkan  terjadinya kerjasama yang baik antara PPAT dan kantor Pertanahan setempat. Terkait  masalah perpajakan agar dihindari adanya manipulasi nilai pajak misalya dalam penentuan  BPHTB agar PPAT tidak terkena denda.
     Pembuatan  akta yang oleh PPAT bersangkutan diketahui masih dalam sengketa yang mengakibatkan penghadap yang bersangkutan tidak berhak untuk melakukan perbuatan hukum dibuktikan dengan akta ujarnya. 
     Disamping itu PPAT  sebagai mitra kerja badan  Pertanahan Nasional  dapat membantu kepala  Kantor Pertanahan di daerah kerja masing-masing dalam upaya untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat di bidang pertanahan. Pengambilan sumpah diakhiri pemberian ucapan selamat kepada para PPAT baru.(hms12/Edy Laks).

Berita Terkait