Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

SMA 2 REBUT JUARA ADIWIYATA MANDIRI

Kamis, 07 Juni 2012 Pendidikan
TEMANGGUNG, SMA Negeri 2 Temanggung berhasil mengukir prestasi menjadi juara pertama lomba sekolah Adiwiyata  mandiri tingkat nasional tahun 2012. Atasprstasi tersebut SMA 2 mendapat penghargaan dari pemerintah berupa rophy Adiwiyata.
     Kepala  SMA Negeri 2 Suryanto kemarin dikantornya  mengatakan,  kepastian keberhasilan meraih predikat juara  diterima Sabtu (2/6) dari tim penilai lomba pemerintah pusat di Jakarta. Penghargaan trophy diterimakan di Jakarta bersamaan upacara peringatan hari lingkungan hidup sedunia Selasa kemarin. Sedang penilaian lomba dilaksanakan pada  tanggal 12 Mei silam oleh tim penilai dari pusat. Aspek penilaian meliputi aspek fisik dan non fisik  utamanya penataan lingkungan sekolah. Lomba bertujuan   untuk membangkitkan  kembali semangat cinta kebersihan   keindahan  dan ketertiban.
     SMA 2 sangat komit untuk mewujudkan  lingkungan sekolah  berwawasan lingkungan  yang bersih, indah  dan tertib. Dengan demikian  budaya cinta lingkungan senantiasa ditanamkan kepada  seluruh guru dan karyawan serta siswa tandasnya.
     Dia mengutarakan, maju lomba  Adiwiyata Mandiri tahun 2012  berbekal dari keberhasilan menjadi juara pertama lomba Adiwiyata tahun 2011. Beberapa indicator SMA Negeri 2 maju ke tingkat nasional yakni green and clean, partisipasi warga, administrasi memadai, sarana prasarana pendukung, pembelajaran  dan kepemimpinan kepala  sekolah. Berbagai indicator tersebut lanjutnya merupakan  satu cipta, rasa dan karsa untuk mewujudkan sekolah berbudaya lingkungan.
     Tahun lalu  SMA Negeri 2 Temanggung sudah  menjadi sekolah Adiwiyata dan alhamdulillah  tahun ini sukses meraih juara  Adiwiyata Mandiri tingkat nasional. Keberhasilan ini akan lebih memacu untuk mewujudkan sekolah ramah lingkungan ujarnya.(Hms12/Edy Laks).

Berita Terkait