Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

9.827 SISWA SMP DINYATAKAN LULUS

Sabtu, 09 Juni 2012 Pendidikan
TEMANGGUNG, Sebanyak 9.827 Siswa SMP dinyatakan lulus mengikuti Ujian Nasional tahun 2012. Angka kelulusan tahun ini jauhlebih baik disbanding  tahun lalu yang mencapai 97,79 persen.
     Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Temanggung Ripto Susilo dikantornya kemarin menjelaskan siswa SMP kelas tiga yang lulus pada tahun ini mencapai 9.827 siswa dari 10.015 siswa yang mengikuti Ujian Nasional. Sedangkan siswa yang  dinyatakan tidak lulus sekolah  sejumlah 188 siswa. Dengan angka kelulusan sebanyak itu maka Prossentase kelulusan meningkat menjadi 98,12 persen. Jumlah tersebut naik  0,33 persen dibanding tahun 2011 97,79 persen.
     Diutarakan, dari 188 siswa yang tidak lulus SMP masih didominasi siswa SMP terbuka yang mencapai hampir 90 persen. Demikian halnya  dengan SMP eguler, kelulusan SMP terbuka juga mengalami peningkatan dibandingkan tahun lalu. Bahkan SMP terbuka Bansari tahun ini lulus seratus persen.
     “Secara keseluruhan dari persiapan pelaksanaan UN serta pengumuman kelulusan di Kabupaten Temanggung berjalan dengan baik. Walaupun ada sekitar 50 siswa yang tidak mengikuti UN maupun UN susulan yang mayoritas adalah siswa SMP terbuka” ujarnya.
     Dia menambahkan, terkait dengan perolehan nilai ujian  juga meningkat bila dibanding tahun 2011. Hal tersebut membuktikan bahwa pelaksanaan  belajar mengajar  berjalan optimal. Untuk siswa yang tidak lulus  diberi kesempatan ujian ulangan  atau mengikuti program Kejar Paket B. (Hms12/Edy Laks)

Berita Terkait