Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

PERMINTAAN GAS 3 KG MENINGKAT, PEMKAB MINTA TAMBAHAN

Sabtu, 09 Juni 2012 Umum
TEMANGGUNG, Dua pekan terakhir ini, permintaan gas elpiji 3 kg di Temanggung  mengalami peningkatan. Karena itu, Pemkab mengajukan penambahan pasokan ke Pertamina sebanyak 10% per hari.
     Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan Usaha Mikro Kecil Menengah (Disperindagkop dan UMKM) Rony Nurhastuti, dikantornya kemarin menjelaskan, pasokan gas elpiji 3 kg ke daerahnya sebanyak 11.700 tabung per hari. Namun, sejak dua pekan terakhir ini ada peningkatan permintaan karena banyak pengguna baru. Selain itu juga sudah mulai musim nyadran, sehingga permintaan gas makin tinggi.
     Dia memprediksi peningkatan permintaan gas elpiji akan terus berlangsung hingga akhir tahun. Soalnya, setelah musim nyadran akan ada bulan puasa Ramadhan, lebaran, musim panen tembakau, hingga hari raya Natal di akhir tahun. Hal itu otomatis membutuhkan tambahan pasokan gas elpiji.
     Kami telah menerima laporan dari para agen yang meminta tambahan. Besarannya sekitar 10% dari jumlah pasokan per hari. Karena itu, pihaknya telah mengajukan penambahan pasokan ke Pertamina, juga sebanyak 10%.
     Tambahan pasokan elpiji 3kg tersebut, kata Rony, mulai didrop pada 10 Juni. Selanjutnya, pasokan gas akan didistribusikan untuk tiga hari, yakni pada 11-13 Juni mendatang.(Hms12/Edy Laks).

Berita Terkait