Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

WABUP SERAHKAN BANTUAN USAHA

Selasa, 12 Juni 2012 Sosial
TEMANGGUNG, Pemerintah terus mendorong  perkembangan perekonomian warga dengan memberikan bantuan Usaha Ekonomi Produktif. Dengan bantuan tersebut diharapkan berbagai usaha ekonomi yang dijalankan semakin maju dan berkembang.
     Hal ini disampaikan Wakil Bupati Temanggungn Ir. Budiarto, MT didampingi Kepala Dinas Sosial Teguh Suryanto, pada cara penyerahan bantuan sosial Usaha Ekonomi Produktif (UEP) di aula Dinas Sosial  Senin (11/06). Bantuan  diserahkan kepada 10 orang penerima, masing-masing menerima Rp. 2 Juta.
     Wakil Bupati mengatakan, bantuan modal usaha tersebut merupakan wujud kepedulian Pemkab guna membantu permodalan  bagi warga untuk mengembangkan usahanya. Oleh karena itu  bantuan yang diterima hendaknya dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya  agar usaha ekonomi roduktif bisa bertambah maju dan berkembang. Diutarakan agar usaha  bisa berjalan ditekankan pentingnya antar  warga penerima bantuan menjalin komunikasi, sehingga apabila menemui kesulitan bisa saling membantu. Selain iu melalui jalinan komunikasi  menjadi wadah belajar untuk berusaha besama-sama supaya lebih produktif.
     “Pemberian bantuan modal usaha ini merupakan stimulant dengan harapan warga akan lebih termotivasi dalam berusaha  supaya optimal. Dengan demikian akan berdampak positif memperoleh penghasilan guna meningkatkan kesejahteraannya” tandasnya seraya meminta warga tidak usah malu dalam berusaha apapun bentuknya sepanjang halal.     
     Kepala Dinas Sosial Teguh Suryanto  menjelaskan,bantuan bersumber dari APBD II tahun anggaran  2012. Penerima bantuan  berasal dari  sejumlah desa yang saat ini sudah memiliki berbagai rintisan usaha  seperti industri rumahan.(Hms12/Edy Laks).

Berita Terkait