Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

PEMKAB AKAN BANGUN RUANG PUBLIK ANAK

Selasa, 12 Juni 2012 Umum
TEMANGGUNG, Pemerintah Kabupaten Temanggung, berencana  membangun taman anak senilai Rp1,8 miliar untuk menunjang program menuju kabupaten layak anak.
     Bupati Hasyim Afandi, di Temanggung, Sabtu kemarin, mengatakan, ruang publik untuk anak tersebut akan dibangun di tanah kosong belakang rumah dinas Bupati. Kawasan itu akan menjadi ruang publik bagi keluarga, dan orang tua bisa mengajak anak-anaknya ke taman tersebut.
     "Pada saatnya nanti  saya berharap kalau taman itu sudah berfungsi ada trotoar di sekeliling rumah dinas bupati sehingga antara alun-alun, rumah dinas, dan taman anak menjadi ruang publik yang menyatu. Dengan demikian akan semakin menarik minat warga berkunjung," katanya.
     Terkait dengan Pencanangan Kabupaten Temanggung menuju kabupaten layak anak telah dilakukan pada 2 Juni 2012. Bupati mengatakan tujuan program ini untuk membangun inisiatif pemerintah yang mengarah pada upaya transformasi konvensi hak-hak anak dari kerangka hukum ke dalam definisi strategi dan intervensi pembangunan dalam bentuk kebijakan, program dan kegiatan pembangunan yang ditujukan untuk pemenuhan hak anak.
     “Tujuan khusus program ini, antara lain untuk meningkatkan komitmen pemerintah, masyarakat, dan dunia usaha di Kabupaten Temanggung dalam upaya mewujudkan pembangunan yang responsif terhadap hak, kebutuhan, dan kepentingan terbaik bagi anak” ujarnya.(Hms12/Edy Laks).

Berita Terkait