Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

RELOKASI WARGA KEDEPOKAN HANYA SEBAGIAN

Kamis, 14 Juni 2012 Bencana
TEMANGGUNG,  Warga Dusun Kedepokan, Desa Tlogopucang, Kecamatan Kandangan, tidak semuanya yang direkomendasikan untuk direlokasi. Namun nantinya sebagian saja yakni mereka yang yang berada persis diatas  dan dibawah tebing.
    Ketua Pelaksana Harian BPBD  Temanggung, Agus Widodo di ruang kerjanya, kemarin mengatakan, hasil kajian dan rekomendasi dari dua Tim ESDM dan UGM tentang penyelidikan bencana tanah longsor di Kedepokan menyebutkan bahwa tidak perlu adanya relokasi menyeluruh terhadap warga Dusun Kedepokan. Hanya diperlukan penanganan khusus terhadap tebing yang terancam longsor.yang perlu relokasi hanya beberapa rumah yang berada persis diatas  dan dibawah tebing, itu-pun jumlah tidak seberapa dan saat ini warga pemilik  rumah  tersebut sudah melakukan relokasi mandiri.
    “Yang perlu dilakukan saat ini adalah mencegah agar tebing yang mengalami rekahan tidak longsor. Pencegahan tersebut bisa dilakukan dengan  membuat teras siring ataupun talud disepanjang tebing” Ujarnya.
    Menurutnya dua rekomendasi tersebut akan dijadikan pijakan oleh Pemkab Temanggung untuk mengambil langkah-langkah terhadap Dusun Kedepokan. Saat ini kebijakan terus tengah digodok oleh Pemkab dan nantinya Bupati akan mengeluarkan sebuah surat keputusan  terkait bencana Dusun Kedepokan.(Hms12/Edy Laks).

Berita Terkait