Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

CEMANI GELAR TEMANGGUNG BOOK FAIR 2012

Senin, 18 Juni 2012 Umum
TEMANGGUNG, Yayasan Cendekia Mandiri (Cemani) Temanggung yang bergerak dalam penyelenggaraan pendidikan bagi anak putus sekolah   menggelar Temanggung Book Fair 2012 (Pameran Buku)  Bertempat di Pendopo Pengayoman. Pameran berlangsung  mulai tanggal 16-20 Juni 2012 diikuti oleh 26 penerbit yang berasal dari Yogyakarta , Solo dan Semarang. Lebih dari 1.500 judul buku digelar dengan diskon besar antara 20% - 50%, baik buku-buku  Pengetahuan Umum, pelajaran sekolah, ilmu pertanian, tekhnologi informasi dan lain – lain.
     Temanggung Book Fair 2012 dibuka Bupati Temanggung Hasyim Afandi ditandai dengan peluncuran buku Merajut Cita-Cita 3 “Menggapai Asa“, buku Beber Temanggung 1 dan buku Sekerat Singkong Bagi Indonesia  disaksikan Ketua DPRD dan Pejabat FKPD.
     Dalam sambutannya Bupati menyampaikan apresiasi dan penghargaan  yang tinggi kepada Yayasan Cendikia Mandiri, Tabloid Lontar, Asosiasi Guru Penulis Indonesia (Agupena), dan Forum Kadang Temanggungan (FKIT) yang menggelar pameran buku. Diharapkan dengan Temanggung Book Fair akan meningkatkan minat baca masyarakat, menumbuhkan kesadaran betapa pentingnya membaca dan menjadikan buku sebagai bagian dari kehidupan.
     “Ciri-ciri Negara maju ditandai dengan  warganya gemar membaca, bekerja keras dan disiplin. Oleh karena itu melalui pemeran buku dapat merangsang, menumbuhkan dan meningkatkan minat baca masyarakat” ujarnya
     Ketua panitia M As’adi menjelaskan, Temanggung Book Fair 2012 mengambil tema “Membaca Untuk Nurani”  bertujuan membangun masyarakat cinta buku, sekaligus sebagai upaya memberikan pencerahan melalui buku. Dengan membaca ujarnya  diharapkan bisa lebih mengasah dan mengolah rasa, mengisi isi ruang nurani dengan budi.
     “Dalam pameran buku kali ketiga ini sekaligus dluncurkan buku Beber Temanggung 1 dan Sekerat Singkong Bagi Indonesia. Beber Temanggung  buku kecil memuat secuil sejarah Temanggung  yang dirangkum dari prasasti, legenda serta cerita dari mulut kemulut“ tandasnya  sembari menambahkan hasil penjulan kedua buku tu akan disumbangkan kepada yayasan Cendekia Mandiri  Temanggung Book Fair 2011 terbuka untuk umum selama lima hari 16 s/d 20 Juni 2012  mulai jam 08.00 – 21.00. (Hms12/Edy Laks).

Berita Terkait