Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

PENULIS TEMANGGUNG TERBITKAN 3 BUKU

Rabu, 20 Juni 2012 Umum
TEMANGGUNG, Sejumlah penulis di Kabupaten Temanggung,  menerbitkan  tiga buku yakni "Merajut Cita-Cita (MCC) 3", "Beber Temanggung 1", dan "Sekerat Singkong bagi Indonesia".. Ketigabuku tersebut diluncurkan pada pembukaan "Temanggung Book Fair" ke-3 di Pendopo Pengayoman Temanggung, Sabtu kemarin  (16/6).
    Buku MMC 3 diterbitkan oleh Forum Ikatan Kadang Temanggungan berisi tentang cerita orang-orang sukses dari Temanggung. Buku "Beber Temanggung 1" dan "Sekerat Singkong bagi Indonesia" merupakan karya M. Asa'adi yang sehari-hari bekerja sebagai wartawan Harian Umum Republika. Ia yang juga Ketua Temanggung Book Fair berharap buku-buku karya penulis Temanggung tersebut akan menambah wacana serta khazanah budaya Temanggung.
    "Beber Temanggung 1" merupakan buku terkait dengan sejarah Temanggung yang dilihat baik dari sisi sejarah melalui prasasti dan peninggalan, cerita rakyat, serta legenda.” Katanya Sedang buku "Sekerat Singkong bagi Indonesia" merupakan tulisan satiristik yang pernah dimuat di Harian Umum Republika dalam kurun waktu 1995--2012.Seluruh tulisan dalam buku itu merupakan kejadian yang menimpa masyarakat. Di sana ada yang membuat pembaca tertawa dan menangis.(Hms12/Edy Laks).

Berita Terkait