Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

POLISI PATROLI BERSEPEDA

Rabu, 20 Juni 2012 Umum
TEMANGGUNG, Kepolisian Resor Temanggung, mulai menggiatkan patroli bersepeda di wilayah perkotaan guna mewujudkan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat secara kondusif.
    Kasubbag Humas Polres Temanggung AKP Marino di Temanggung, dikantornya Senin kemarin (18/6)  mengatakan, selain lebih praktis dan menjangkau tempat terpencil, sepeda juga untuk menjaga kebugaran anggota. Hal ini merupakan tren baru di institusi hukum ini.Ia mengakui, perintah resmi baik dari Polda maupun Mabes Polri. memang tidak ada, tetapi untuk menghemat anggaran dan meningkatkan stamina anggota, patroli menggunakan sepeda menjadi tren yang mulai dipraktikan.
    Menurutnya inovasi patroli bersepeda dengan berbagai pertimbangan. Selain efektivitas kinerja, patroli sepeda juga menjaga stamina anggota. Hal itu sudah mulai patroli sepeda di wilayah kota.Ia menyebutkan, wilayah jangkauan patroli bersepeda masih sekitar pusat kota setempat.
    “Jalur utama yang dipantau, antara lain sepanjang Jalan Jenderal Sudirman, S Parman, MT Haryono, kawasan alun-alun, Taman Kartini, dan tempat publik lainnya.” Tandasnya seraya menambahkan dengan sepeda pantauan tidak terlalu mencolok.
    Diutarakan pada masa mendatang jik patroli dengan sepeda dirasa efektif, maka akan mengembangkan model itu hingga polsek dan pos polisi.(Hms12/Edy Laks).

Berita Terkait