Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

BPBD BANTU AIR BERSIH

Selasa, 26 Juni 2012 Sosial
TEMANGGUNG, memasuki musim kemaru tahun ini, diprdiski seumlah desa mengalai krisis air bersih akibat kekeringan. Untuk menganisipasi hal itu   Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Temanggung, siap menyalurkan air bersih bagi masyarakat.
     Ketua Pelaksana Harian Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Temanggung Agus Widodo di kantornya Sabtu  (23/6), mengatakan, ada tiga kecamatan yang telah mengajukan permohonan untuk penyaluran air bersih, yakni Kecamatan Kandangan, Bulu, dan Gemawang. Permohonan tersebut akan ditindaklanjuti dengan melakukan survei  ke lapangan untuk mengetahui tingkat kekeringan yang dialami. Dengan demikian bisa menentukan jumlah pasokan air bersih yang akan dikirim.
     Berdasarkan  data tahun lalu, dari tiga kecamatan tersebut tercatat sebanyak 2.714 keluarga yang terancam kekurangan air bersih pada saat musim kemarau tiba nanti sehingga mereka mengajukkan permintaan bantuan air bersih lebih dini
     “Pasokan air bersih diperkirakan akan didistribusikan pada awal Juli 2012. Anggaran bantuan air bersih untuk daerah kekeringan tahun ini Rp36 juta.
     Dana APBD untuk bencana kekeringan pada musim kemarau tahun ini cukup untuk penyaluran sekitar 400 tangki air bersih selama bulan Juli hingga Agustus mendatang," katanya. (Hms12/Edy Laks).

Berita Terkait