Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

BELASAN RUMAH WARGA KEDOPOKAN AKAN DIRELOKASI

Selasa, 26 Juni 2012 Umum
TEMANGGUNG, Belasan belasan rumah warga Dusun Kedopokan, Desa Tlogopucang, Kecamatan Kandangan yang  rawan longsor akan direlokasi.Untuk keperluan relokasi, Pemerintah Kabupaten Temanggung akan mengusulkan anggaran pada APBD perubahan 2012.
     Bupati Hasyim Afandi di kantornya  Senin (25/6) mengatakan, berdasarkan penelitian dari Tim Universitas Gadjah Mada Yogyakarta, rumah warga yang berada di Zona I dan II sebanyak 15 rumah perlu direlokasi. Calon  lahan relokasi sudah ada, memanfaatkan  tanah pemkab yang berada di desa setempat.Sedang biaya  direncanakan  menggunakan  anggaran APBD perubahan 2012. Pembahasan APBD perubahan akan dimulai pertengahan Juli 2012 dan diharapkan pada Agustus 2012 sudah dapat disahkan dan program relokasi dapat segera terealisasi.
     Dia mengatakan, untuk persiapan proses relokasi Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Temanggung akan melakukan pendataan ulang warga di kawasan rawan bencana di Tlogopucang.Dari data yang tertulis harus dilakukan penelitian ulang, berapa jumlah warga dalam Zona I dan Zona II dan berapa rumah sudah relokasi mandiri dan siapa yang tidak mau relokasi dengan alasan apa.(Hms12/ Edy Laks)

Berita Terkait