Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

BUPATI LEPAS KONTINGEN JUMBARA PMR

Rabu, 04 Juli 2012 Pendidikan
TEMANGGUNG, BupatiTemanggung Drs. Hasyim Afandi melepas kontingen  Jumbara PMR/ KSR dari PMI Temanggung   yang akan mengikuti Jumpa Bakti Gembira (Jumbara) Palang Merah Remaja (PMR) dan Korps Sukarela (KSR)   Jawa Tengah di bumi perkemahan Widoro Kebumen. Penglepasan  berlangsung di  Pendopo Jenar Rabu (4/7)  ditandai dengan pemberian ucapan selamat kepada kontingen.
     Bupati dalam sambutannya mengharapkan agar seluruh kontingen bisa mengikuti Jumbara  dengan sebaik-baiknya  dan berusahalah untuk meraih prestasi, demi membawa  nama harum Kabupaten Temanggung. Kesempatan mengikuti Jumbara daerah ujarnya,  merupakan kesempatan emas untuk memperoleh pengalaman hidup  dan ujian hidup yang bisa menjadi bekal pada kehidupan dimasa mendatang. Melalui wadah PMR/KSR para anggota  ditempa  tentang hakekat hidup yang sebenarnya. Dengan demikian  para anggota  memiliki kualitas  hidup yang lebih baik  dalam kerangka bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.
     “Dalam wadah PMR/KSR akan dikenalkan bagaimana  seseorang bisa memahami orang lain, sehingga memiliki rasa solidaritas, toleransi dan jiwa sosial yang tinggi. Dengan demikian setiap pribadi anggota memiliki sikap hidup positif, sehingga bisa hidup bersama orang lain/how to life together “ tandasnya seraya menambahkan ikuti Jumbara dengan hati senang dan gembira.
     Ketua kontingen Marsaidi, Spd  menjelaskan, jumlah kontingen seluruhnya  65 orang, terinci 12 PMR mula, 12 PMR madya, 12 PMR wira, 8 pembina pendamping,  3 orang  pembantu Pembina, 1 Korlap dan 1 orang ketua kontingen. Mereka akan mengikuti Jumbara PMR/KSR se-Jawa Tengah mulai  tanggal 5 s/d 10 Juli 2012 di bumi perkemahan Widoro Kebumen. Selama jambore, mereka akan didampingi 8 orang Pembina dari PMI  Cabang Temanggung.
     “Untuk menghadapi Jumbara  tingkat Jawa Tengah  di Kebumen, panitia beserta dewan pelatih telah mengadakan pemantapan beberapa kali  dan pertemuan secara bersama untuk persamaan materi kontingen. Diharapkan dalam event tersebut  kita  meraih prestasi” ujarnya. (Hms12/Edy Laks)

Berita Terkait