Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

STAINU GELAR WORKSHOP KURIKULUM DAN KUALITAS DOSEN

Sabtu, 07 Juli 2012 Pendidikan
TEMANGGUNG, Sekolah Tinggi Agama Islam Nahdhatul Ulama (STAINU) Temanggung menyelenggarakan workshop  peninjauan kurikulum dan peningkatan kualitas dosen  tanggal 4-5 Juli 2012  di hotel Dieng Kledung Pass Wonosobo.     Workshop dibuka secara rsmi oleh Bupati Hasyim Afandi, dihadiri Ketua STAINU, nara sumber, pejabat terkait dan diikuti segenap  para dosen.
    Bupati Hasyim Afandi dalam sambutannya  memberikan apresiasai yang tinggi atas terselenggarakannya workshop  yang dinilai sangat bermanfaat  untuk meninjau kurikulum agar sesuai degan perkembangan. Disisi dengan workshop  kualitas dosen akan bertambah meningkat, sehingga ketika memberikan mata kuliah  bisa berjalan optimal dan para mahasiswanya berilmu tinggi  menjadi lebih cerdas.
    Ketua STAINU Muh Baihaqi menjelaskan, workshop bertujuan  mengevaluasi  dan membentuk  kurikulum STAINU Temanggung yang sesuai dengan  tuntutan  pertumbuhan dan perkembangan ilmu pengetahuan. Dengan demikian  dapat mengantarkan pada terbentuknya lulusan yang memiliki kemampuan akademik dan professional. Selain itu  untuk meningkatkan kemampuan dosen dalam menyusun dan mengembangkan silabi dan SAP sesuai standart nasional.
    Ketua Panitia Titik Rahmawati mengatakan, workshop berlangsung 2 hari tanggal 4-5 Juli diikuti seluruh dosen. Materi workshop meliputi  peninjauan kurikulum syariah oleh  Prof. Dr. Khoirudin Nasution, MA, peninjauan kurikulum tarbiah oleh Prof Dr. Nizar ali, MA dan materi  pengembangan metode  pembekalan dan penelitian oleh Prof Dr. Sugiyono, Mpd. Selain itu juga diberikan materi penyususnan silabi dan SAP 9 Dr.Shodiq Abdullah, M Ag, pengembangan kurikulum PTAI 9 Dr. Anis Masykur, M Ag) dan peningkatan kualitas dosen PTAI oleh nara sumber Prof Dr. Muhibin, M Ag. (Hms12/Edy Laks).

Berita Terkait