Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

PEMISKINAN UNTUK KORUPTOR

Sabtu, 10 April 2010 Pemerintahan
PEMISKINAN UNTUK KORUPTOR

TEMANGGUNG, Untuk memperbaiki kepercayaan masyarakat terhadap penegakan hukum yang bersih di Indonesia, Menteri Hukum dan HAM RI Patrialis Akbar dalam kunjunganya ke Temanggung, Rabu kemarin (/7/4), mengatakan akan mengadakan rapat kerja bersama Kementerian Hukum dan HAM serta Kejaksaan Agung. Pastinya dengan mengubah paradigma, jangan sampai ada lagi kasus perdata menjadi pidana.
     Di antara penegak hukum satu dan yang lain harus saling koordinasi, terbuka, berjiwa besar serta membuka mata untuk perkembangan dan pandangan masyarakat atas institusi penegak hukum sehingga hukum benar-benar bisa ditegakkan, tambahnya .
     Selain adanya wacana hukuman mati untuk koruptor, Patrialis Akbar mengungkapkan akan melakukan pemiskinan bagi koruptor. Dengan cara menghabiskan semua harta miliknya atau dibuat miskin, sehingga menimbulkan efek jera pada yang lain. Dan dalam waktu dekat Kementrian Hukum dan HAM akan meresmikan penjara khusus koruptor di Cipinang pada bulan April ini.
     Menteri Hukum dan HAM RI selama di Temanggung juga mengunjungi Rutan dan berinteraksi dengan beberapa narapidana.
     Menyinggung tentang over kapasitas, Patrialis Akbar menganjurkan untuk memindahkan narapidana ke tempat lain seperti di Nusakambangan terutama narapida yang sudah lama. Untuk Rutan yang rusak akan dilakukan perbaikan dan juga akan membangun 19 Rutan baru yang tersebar dibeberapa kota besar, seperti di kota Madiun akan dibangun Rutan narkotika.(Hms10/Des)

Berita Terkait