Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

Jelang Pergantian Bupati, PNS Tetap Kondusif

Rabu, 17 Juli 2013 Pemerintahan
Karir PNS Tergantung pada Prestasinya

TEMANGGUNG, Rakyat Temanggung beberapa hari lagi akan mengalami pergantian Bupati dan Wakil Bupati paska pemilukada yang berlangsung beberapa waktu lalu. Pergantian pucuk pimpinan tersebut akan berlangsung dalam pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Temanggung periode 2013-2918 yang akan digelar pada hari Minggu (28/7) yang akan datang.
     Sekretaris Daerah Kabupaten Temanggung Drs. Bambang Arochman, MM mengatakan, pergantian Bupati dan Wakil Bupati merupakan agenda rutin yang berlangsung setiap lima tahun sekali sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku. Oleh karena itu perubahan pimpinan ini harus disikapi secara dewasa dan tetap menjaga ketenangan yang sudah berlangsung baik selama ini.
     Demikian dikatakan Bambang Arochman pada upacara 17-an yang berlangsung di halaman Kantor Bupati Temanggung, Rabu (17/7). Upacara diikuti oleh pleton pimpinan dan karyawan Setda serta SKPD dilingkungan sekitarnya.
     Bambang Arochman menambahkan, selama proses pemilukada, kondisi di lingkungan pemerintahaan Kabupaten Temanggung tetap kondusif dan tidak terjadi gejolak apapun. Hal ini disebabkan oleh adanya kedewasaan para PNS baik pejabat maupun staf yang sudah dewasa dalam mensikapi proses politik selama ini. Oleh karena itu diharapkan, proses pergantian Bupati dan Wakil Bupati ini tidak akan menimbulkan gejolak apapun.
     Para PNS di Temanggung sudah memiliki banyak pengalaman dan sudah cukup dewasa dalam mensikapi proses politik dalam pemilukada. Oleh karena itu, situasi yang sudah kondusif ini harus terus kita jaga agar estafet kepemimpinan ini bisa berlangsung dengan lancar, ujarnya.
     Sementara itu menyinggung karir PNS di Temanggung, Bambang Arochman mengungkapkan, bahwa karir PNS sangat tergantung pada kinerjanya dan kepatuhan terhadap peraturan perundang-undangan yang berlaku. Sikap disiplin dan tanggung jawab terhadap pekerjaannya merupakan prioritas utama dalam melakukan penilaian terhadap PNS. Oleh karena itu, nasib karir PNS sangat tergantung pada prestasinya.
     Karir PNS tidak tergantung pada pimpinan maupun baperjakat. Namun, karir PNS tergantung pada usahanya sendiri dalam melaksanakan tanggung jawabnya sesuai dengan pekerjaannya. Para pimpinan hanya menilai dari prestasi dan loyalitas terhadap peraturan yang berlaku, tegasnya. (Hms13-Arbai).


Berita Terkait