Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

HARI KELUARGA KE XIX DIPERINGATI

Kamis, 12 Juli 2012 Umum
TEMANGGUNG, Pemerintah Kabupaten Temanggung menggelar upacara  memperingati Hari Keluarga XIX Tahun 2012  di Pendopo Pengayoman  (11/7)  Acara dihadiri Bupati Drs. Hasyim Afandi, Kepala BKBPP, pimpinan SKPD serta diikuti karyawan/karyawati.
     Kepala BKKBN  pusat Dr. Sugiri Syarief, MPA dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Bupati Hasyim Afandi mengatakan, Tema Hari Keluaga XIX 2012  “Dengan semangat Hari Keluaga  kita bangkitkan Progam  kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional”. Selain itu menyuarakan motto “Keluarga  Kecil Bahagia Sejahtera  Keluarga Tangguh  dan Mandiri“, dengan tema dan motto tersebut diharapkan  dapat membuka nurani keluarga  dan masyarakat Indonesia untuk  lebih memberikan perhatian terhadap peran dan fungsi masing-masing  anggota keluarga baik ayah, ibu ataupun  anak dalam suasana komunikasi dan interaksi yang harmonis  yang akhirnya  memberikan ketahanan  yang lebih baik.
     “Untuk itu perlu diwujudkan budaya komunikasi yang lebih terbuka diantara anggota keluarga  itu sendiri maupun  dengan masyarakat di lingkungannya. Oleh karena itu  cita-cita  untuk mewujudkan keluarga kecil bahagia sejahtera jangan hanya  sebagai sebuah impian saja, namun  harus diwujudkan menjadi kenyataan“ tandasnya.
     Dikatakan, potret keluarga ideal merupakan cermin kekuatan masyarakat bangsa dan Negara yang utuh dan bersatu. Keluarga yang sejahtera menjadikan keluarga damai dalam kehidupan yang saling menghormati, saling menghargaai baik sesama anggota keluarga itu sendiri maupun antara  keluarga  yang satu dengan yang lain. Dengan demkian  dapat melahirkan  keluarga dan masayarakat yang berkepribadian dan bermoral tinggi, tidak meninggalkan nilai-nilai sosial budaya bangsa Indonesia untuk bersama-sama membangun Negara yang penuh kedamaian.
     Kepala BKBPP Temanggung Masruchi, SKM, MKes. Mengatakan guna memperingati Hari Keluarga  telah dilakukan berbagai lomba  diantaranya lomba PLKB teladan, BKB, BKL, BKR, PIKRR dan berbagai lomba lainnya. Para pemenang lomba diberikan hadiah berupa trophy yang diserahkan oleh Bupati. Selain itu juga digelar seminar  kanker servik dari Prodia.
     “Hari Keluarga diperingati bertujuan  memantapkan kelangsungan program kependudukan dan keluarga Berencana di lini lapangan. Meningkatkan peran serta masyarakat dalam program tersebut“ujarnya.(Hms12/Edi laks).     

Berita Terkait