Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

BUPATI TANDATANGANI PRASASTI KEGIATAN PNPM MANDIRI PERKOTAAN

Rabu, 18 Juli 2012 Umum
TEMANGGUNG, Dukungan anggaran yang di percayakan kepada PNPM melalui lembaga keswadayaan masyarakat harus benar-benar membantu penyelesaaian masalah bagi si miskin, sehingga disetiap kali diadakan pendekatan hasil kerja keras itu akan terpotret, hal ini disampaikan Bupati Temanggung, Drs. Hasyim Afandi, saat menandatangani presasti kegiatan PNPM Mandiri Perkotaan dan penyerahan BLM tahap II tahun 2012 di halaman Paud Apel LKM Bangkit Mandiri  lapangan  Kelurahan Banyurip Kecamatan Temanggung, Senin(16/07).
      Hadir dalam acara tersebut Ketua Komisi B, SKPD terkait, camat dan PJOK Kecamatan Temanggung dan Parakan, Lurah/kades se Kecamatan Temanggung dan Parakan, serta LKM, LKS se Kecamatan Temanggung dan Parakan.
      Pelaksanaan Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat Mandiri Perkotaan di Kabupaten Temanggung telah berjalan sejak tahun 2008 dan akan berakhir tahun 2014. PNPM Mandiri Perkotaan yang sebelumnya  bernama Program Penanggulangan Kemiskinan di Perkotaan (P2KP) bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan dan kesempatan kerja masyarakat miskin secara mandiri.
      Bupati menambahkan, Program ini diyakini membawa pendekatan yang efektif untuk menanggulani kemiskinan merubah perilaku masyarakat melalui pendekatan pemberdayaan masyarakat dan penguatan kapasitas Pemerintah Daerah menuju terwujudnya kondisi good governance.hal tersebut sangan penting sebagai upaya untuk membangun kemandirian masyarakat dan Pemerintah Daerah dalam menanggulangi kemiskinan secara berkelanjutan.
      Bupati Berharap, PNPM Mandiri Perkotaan mampu berorientasi kedepan dengan mengarah kepada masyarakat miskin, meningkatkan peran perempuan dalam proses perencanaan kegiatan, pengambilan keputusan, pelaksanaan, dan pemanfaatan program serta memelihara hasil-hasil kegiatan masyarakat.
      “Selain itu kegiatan ini diharapkan juga bisa meningkatkan Good Governance dilingkungan Pemerintahan Kelurahan/Desa, serta meningkatnya akses kemitraan (channeling) program,”ungkapnya.(Hms12/Paul).

Berita Terkait