Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

BINTEK PENYELESAIAN SENGKETA INFORMASI

Rabu, 18 Juli 2012 Umum
TEMANGGUNG, Bertempat di Pendopo Penganyoman Selasa (17/7) Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika Provinsi Jawa Tengah mengadakan Bimbingan Teknis Penyelesaian Sengketa Infomasi. Hadir dalam acara tersebut komisi Informasi Provinsi Jawa Tengah, Ketua Partai Politik, PPID dan RAPI, Ormas dan LSM  serta para peserta juga tamu undangan.
     Bimbingan Teknis dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Temanggung Ir. Budiarto, MT. Dalam sambutanyan Bupati Temanggung yang dibacakan Wakil Bupati menyampaikan terima kasih kepada penyelenggara semoga dengan bintek ini akan meningkatkan pemahaman peserta tentang sengketa informasi dan penyelesaiannya.
     Ditambahkan, semoga dengan bintek diharapkan mampu membuka cakrawala para peserta, bahwa begitu luas dan rumitnya cakupan pekerjaan yang akan dihadapi serta melibatkan banyak bidang, lembaga dan stakeholder. Sehingga penyelesaian sengketa informasi harus dikaji dengan serius, karena kemungkinan melibatkan banyak bidang ilmu, melibatkan banyak lembaga dan juga masyarakat.
     Wakil bupati juga berpesan kepada peserta untuk mengikuti bintek dengan penuh kesungguhan dan serap materi, sehingga nantiny akan banyak menolong pada saat menghadapi kasus atau sengketa informasi. Serta kepada para nara sumber disampaikan terima kasih telah berkenan hadir dan menyiapkan materi, semoga bermanfaat dan berdaya guna bagi para peserta.
     Ketua Komisi Informasi Rah Mulyo Adiwibowo, SH, MA menyampaikan bahwa komisi informasi yang dibentuk pertama adalah Jawa Tengah, dan merupakan komisi mandiri yang membina informasi, sengketa informasi, memberi jaminan serta terbat aktif dan berpartisipasi dalam proses pengawasan. Disampaikan pula bahwa pada saat ini informasi yang ada tidak dibuka secara keseluruhan tapi masih ada yang ditutupi, namun tidak seperti orde baru dibuka sedikit tapi informasi banyak yang ditutup. (Hms12/miDjan/pakDhe)

Berita Terkait