Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

PELANTIKAN KETUA TP PKK KECAMATAN

Kamis, 19 Juli 2012 Umum
TEMANGGUNG, Bertempat di aula Gedung PKK Komplek Setda Temanggung beberapa lalu dilakukan pelantikan Ketua tim penggerak (TP) PKK Kecamatan oleh ketua tim penggerak PKK  Kabupaten. Ketua Tim Penggerak PKK yang dilantik pada saat itu adalah kecamatan Parakan, Kedu, Kaloran dan Kecamatan Wonoboyo.
     Pada kesempatan tersebut Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Ny. J. Lies Daryati Hasyim, S.Pd berpesan kepada ketua yang dilantik untuk segera menyelesaikan agenda yang sudah ada dalam rangka menyambut Ramadhan dan Idul Fitri.
     Ditambahkan, PKK merupakan derakan pemberdayaan masyarakat, maka dalam melaksanakan tugas dan fungsinya, PKK mengedepankan pendekatan pemberdayaan dengan menerapkan pendekatan responsif gender yaitu mempertimbangkan keadilan bagi perempuan dan laki-laki dalam memperoleh akses, manfaat dari program pembangunan, berpartisipasi dalam proses pengambilan keputusan dan mempunyai kontrol terhadap sumber-sumber daya.
     Selain itu, juga dipertimbangkan kesetaraan bagi perempuan dan laki-laki terhadap kesempatan atau peluang dalam memilih dan dalam menikmati hasil pembangunan.  Adapun peran yang dapat dilakukan oleh tim pengerak PKK sbagai mitra kerja pemerintah adalah sebagai organisator (pengelola kegiatan), motivator dan dinamisator (penggerak atau pendorong), inovator (pemberi ide) dan peran sebagai edukator (pendidik).
     Sedangkan Ketua Tim Penggerak PKK yang diberhentikand an dilantik Ny. Adi Nurtantio diganti Ny. Umi Fadilah Eko Budi Hartono sebagai ketua TP PKK Kecamatan Parakan, Ny. Umi Fadilah Eko Budi Hartono menggantikan Ny. Elok Jaka Prasetija  sebagai Ketua TP PKK Kecamatan Kedu, Ny. Elok Jaka Prasetija  menggantikan Ny. Sri Bangun Yuhardani Supriyanto sebagai Ketua TP PKK Kecamatan Kaloran dan Ny. Sri Bangun Yuhardani Supriyanto menggantikan Ny. Seri Suharsa sebagai Ketua TP PKK Kecamatan Wonoboyo.(Hms12/miDjan/pakDhe)

Berita Terkait