Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

PENYELENGGARAAN MTQ PELAJAR 2012

Kamis, 19 Juli 2012 Keagamaan
TEMANGGUNG, Al Quran adalah kallamullah  yang diturunkan sebagai mukjizat kepada nabi Muhammad SAW. Al Quran diturunkan untuk menjadi pegangan bagi umat manusia yang ingin mencapai kebahagiaan, bik di dunia maupun di akhirat. Untuk itu salah satu upaya kita dalam untuk mendalami arti, makna, kandungan dan keindahan Al quran sekaligus meningkatkan ketaqwaan kita terhadap Alloh SWT adalah dengan penyelenggaraan Musabaqah Tilawatil Quran.
     Hal ini disampaikan  Wakil Bupati Temanggung, Ir, Budiarto, MT, yang membacakan Sambutan Bupati Temanggung,  saat membuka   Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Pelajar Tingkat Kabupaten Temanggung tahun 2012, di Pendopo Pengayoman , Rabu (18/07)
     Hadir pada acara tersebut Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) Kabupaten Temanggung, Asisten Ekbang Sekretaris Daerah Kabupaten Temanggung, Drs. Suyono, MM serta SKPD terkait. Dalam acara tersebut diawali dengan penampilan  Grup Rebana dari MIN Jurang Temanggung.
     Wabub berharap dalam penyelenggaraan MTQ pelajar ini disamping sebagai Musabaqah untuk merai prestasi yang lebih tinggi, tidak kalah penting adalah sebagai upaya untuk membimbing dan membina dan menghindarkan para pelajar dari tindakan yang tidak terpuji selangkah demi selangkah tiada hentinya untuk membawa diri pada kehidupan yang senentiasa berada dibawah naungan Al Quran.
     Asisten Ekbang sebagai Ketua penyelenggara dalam laporannya menyampaikan      MTQ diikuti oleh 196 pelajar SD/MI, SMP/MTs, SMA/MA/SMK dari 20 Kecamatan. Untuk SD/MI merupakan wakil dari Kecamatan sedangkan SMP/MTs dan SMA/MA/SMK utusan masing-masing sekolah/madrasah dan Peserta Panggilan oleh LPTQ Kabupaten Temanggung.
     Cabang Tilawah Al Quran terbagi dalam golongan SD/MI Putra dan putri, SMP/MTS Putra dan Putri, dan SMA/SMK/MA putra dan putri. Cabang tartil Al Quran golongan SD/MI Putra dan putri, SMP/MTS Putra dan Putri, dan SMA/SMK/MA putra dan putri. Dan cabang hifzil Al Quran terdiri 1 juz dan tilawah golongan SMP/MTs Putra dan putri dan 5 juz dan tilawah golongan SMA/SMK/MA putra dan putri.
     “Juara I MTQ pelajar akan mewakili Kabupaten Temanggung pada MTQ Pelajar Tingkat Provinsi Jawa Tengah di Kabupaten Semarang pada tanggal 4 s/d 7 September 2012 mendatang” tambahnya.(Hms12/Paul).

Berita Terkait