Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

MEMASUKI BULAN PUASA STOK DAGING SAPI MENIPIS

Selasa, 24 Juli 2012 Ketahanan Pangan
TEMANGGUNG, memasuki bulan puasa tahun 2012 ini stok daging sapi di tingkat pedagang di berbagai Pasar Tradisional Temanggung  mulai menipis. Para pedagang kesulitan memperoleh pasokan daging sehingga memicu harga daging sapi merambat naik.
     Berdasarkan  pantauan di los daging sapi di Pasar Kliwon Temanggung. Sebagian pedagang terlihat tidak melakukan aktivitas perdagangan. Para pedagang yang masih berjualan pun terlihat tidak memiliki stok daging cukup banyak seperti biasanya. Sejumlah pedagang yang ditemui mengatakan kesulitan memperoleh pasokan daging sapi  karena saat ini kesulitan mendapatkan sapi potong. Kebanyakan sapi potong di bawa ke kota-kota besar seperti Jakarta dan Bandung.
     Salah seorang  pedagang daging sapi, Endang, biasanya dalam satu hari dirinya memotong sapi 2 ekor akan tetapi saat ini hanya bisa memotong satu ekor. Dirinya masih bisa sedikit beruntung karena banyak pedagang yang tidak bisa mendapatkan sapi potong. Kondisi seperti ini memicu naiknya harga daging sapi di pasaran apabila minggu lalu masih berkisar 63 ribu rupiah perkilonya saat ini sudah mencapai 68 ribu rupiah perkilo.(Hms12/Edy Laks)

Berita Terkait