Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

SAMBUT LEBARAN TP PKK GELAR PASAR MURAH

Selasa, 31 Juli 2012 Umum
TEMANGGUNG, Dalam rangka menyambut datangnya Hari Raya Idul Fitri 1433 Hijriah/Lebaran tahun 2012, Tim Penggerak PKK Kabupaten Temanggung akan mengadakan Pasar Murah di 20 Kecamatan dan  pasar murah di Depan Pendopo Pengayoman Aloon-aloon Temanggung.
     Ketua TP PKK Ny. Lies Daryati Hasyim di kantornya Senin  (30/7) menjelaskan, Barang-barang yang akan dipasarkan di pasar murah terdiri dari barang bersubsidi seperti beras, gula pasir, sirup, dan minyak goreng juga dijual barang lainnya antara lain telur, makanan-makanan kering, kue, baju-baju, kacang-kacangan, gandum, minyak curah, mie, gula aren. Bahkan dari beberapa kecamatan ada yang bekerja sama dengan beberapa distributor untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.
     Rencana pelaksanaan pasar murah Kabupaten Temanggung tahun 2012 tidak dilaksankan serentak dalam satu hari tetapi selama 6 hari mulai tanggal 2 s/d 9 Agustus 2012. Jadualnya pada tanggal 2  Agustus 2012 meliputi  Kecamatan Jumo, Kandangan, Ngadirejo dan Gemawang. Tanggal 4  Agustus  di Kecamatan  Kranggan, Pringsurat, Temanggung dan Kaloran. Tanggal 6  Agustus  di Kecamatan Candiroto, Bejen, Wonoboyo dan Tretep.Tanggal 7  Agustus  di Kecamatan Parakan, Bansari, Bulu dan Kledung. Tanggal 8  Agustus  di Kecamatan Tembarak, Selopampang, Kedu dan Tlogomulyo  sedang pasar murah di Pendopo Pengayoman bakal dilaksanakan tanggal 9 Agustus 2012.
     TP PKK siap melaksanakan  pasar murah guna membantu  mencukupi kebutuhan  masyarakat dalam merayakan lebaran. Untuk produk-produk di luar produk yang disubsidi diharapkan harga tetap di bawah harga pasar pesannya.
     Diutarakan  barang-barang kebutuhan  yang disubsidi antara lain gula pasir, sirup, minyak goreng dan beras. Selain itu barang-barang akan dijual dengan harga di bawah harga pasaran. Untuk tingkat kabupaten selain 10 bahan pokok, makanan kering, telur asin, makanan siap saji, pepes lele, bakso ikan, lele dan patin segar, sayuran, dan barang juga dari partisipan yaitu Indomarco, Coca cola, produk rumah tangga seperti makanan kecil, makanan kering, madu dan herbal. Disamping itu juga tersedia pakaian,  sandal  dan sepatu.(Hms12/Edy Laks).

Berita Terkait