Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

POLRES GELAR OPERASI MERCON

Kamis, 02 Agustus 2012 Umum
TEMANGGUNG, Kepolisian Resor Temanggung, baru-baru ini menggelar operasi mercon di sejumlah tempat. Dari operasi tersebut berhasil menyita sekitar 7.000 petasan dari sejumlah pedagang.
    Kasubbag Humas Polres AKP Marino di Temanggung, dikantornya  mengatakan, operasi dilakukan sebagai upaya untuk menciptakan  kemanan dan kenyamaman khususnya dalam  bulan Ramadhan. Dengan demikian diharapkan   umat Islam khusuk dalam beribadah puasa, tidak terganggu bunyi petasan.
    Sasaran operasi antara lain sekitar Pasar Kliwon Temanggung, di wilayah Kecamatan Parakan, dan Ngadirejo. Ia menyebutkan, petugas berhasil menyita sekitar 7.000 petasan berbagai jenis, seperti  korek,petasan cabai rawit, mercon thunder clap, dan mercon jenis thunder club roket. Para pedagang yang menjual petasan tersebut diberikan pengertian dan pembinaan agar mereka tidak menjual lagi barang berbahaya itu.
    Menurutnya operasi mercon akan terus digalakkan, karena selain menganggu, ledakan petasan juga berbahaya bagi keselamatan. Ia mengimbau kepada masyarakat jika di lingkungannya ada yang membunyikan petasan  sehingga mengganggu kenyamanan dan meresahkan supaya melapor ke polisi terdekat untuk diambil tindakan.(Hms12/ Edy Laks). 

Berita Terkait