Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

10 KWT TERIMA BANTUAN PANGAN

Sabtu, 04 Agustus 2012 Umum
TEMANGGUNG, 10 Kelompok Wanita Tani (KWT) menerima bantuan sosial program Percepatan Penganekaragaman  Konsumsi Pangan (P2KP)  senilai Rp. 160 juta. Bantuan diserahkan secara simbolis oleh Wakil Bupati Budiarto kepada perwakilan penerima di Gudang Pangan Kelurahan Kertosari Temanggung Sabtu (4/7) disaksikan  Kepala Kantor Ketahanan Pangan  dan pejabat terkait.
     Wakil Bupati dalam sambutannya mengatakan bantuan Percepatan Penganekaragaman  Konsumsi Pangan  merupakan ujud kepedulian Pemerintah guna membantu  mobilitas kegiatan KWT supaya lebih meningkat, maju dan berkembang. Dengan demikian  wanita tani lebih leluasa beraktifitas dan berkreatifitas guna meningkatkan kesejahteraanya melalui program penganeka ragaman pangan.Diharapkan bantuan tersebut dimanfaatkan  dan didayagunakan dengan sebaik-baiknya untuk menunjang ketersediaan  pangan yang beraneka ragam  sehingga masyarakat tidak mengalamai kekurangan dalam memenuhi kebutuhan pangan sehari-hari. Selain itu  wanita tani ditekankan berkoordinasi dengan PPL maupun  pihak terkait  supaya  pemanfaatan bantuan tersebut  berjalan efektif dan efisien.
     “Pemerintah  terus mendorong  percepatan pembangunan sector pertanian  dengan mengalokasikan  berbagai program bantuan . Oleh karena itu dengan diterimanya bantuan tersebut diberdayakan secara optimal  guna meningkatkan kesejahteraan“ pintanya seraya menambahkan untuk mencapai hasil yang besar mesti diawali langkah kecil dan tidak mudah menyerah.
     Kepala kantor Ketahanan Pangan Ir. Siam Dwi Astuti menjelaskan, bantuan P2KP 10 Kelompok Wanita Tani bersumber dari APBN tahun anggaran 2012 . Masing-masing KWT menerima Rp.16 juta sehingga total bantuan yang diterima Rp.160 juta.  10 KWT penerima  meliputi KWT Melati Putih Desa Tlogowungu Kecamatan Kaloran, KWT Sakura Kalibanger Gemawang, KWT Mekarsari Krempong Gemawang, KWT Srikandi Sigedong Tretep dan  KWT Berkah Mudal Temanggung. Sedang 5 KWT  lainnya yakni KWT Sri Tani I, Sri Tani II, Sri Tani Ngudi Makmur, Sri Tani Margorejo  dan Sri Tani kesemuanya di Kelurahan Jampirejo Temangung.
     Dikemukakan, bantuan tersebut dimanfaatkan untuk  pengembangan demplot pertanian,  optimalisasai  pekarangan, pengembangan kebun bibit dan peternakan maupun perikanan dan pengembangan usaha kelompok. Bantuan bertujuan untuk  mempercepat  program penganekaragaman konsumsi pangan bagi masyarakat. (Hms12/Edy Laks)

Berita Terkait