Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

BUPATI MINTA PNS TIDAK AKSI BORONG

Rabu, 08 Agustus 2012 Umum
TEMANGGUNG, Para PNS di Kabupaten Temanggung diminta tidak melakukan aksi borong dalam berbelanja agar tidak memicu sentimen pasar. Dalam memenuhi kebutuhan Lebaran hendaknya belanja secukupnya saja sesuai yang dibutuhkan.
        Permintaan tersebut disampaikan Bupati Hasyim Afandi, ketika memberikan amanat dalam upacara pengibaran bendera Senin pertama bulan Agustus, di halaman kantor Setda, Senin kemarin ( 6/8 ). Upacara sekaligus apel pagi tersebut diikuti  para pegawai di lingkungan Setda  dan dihadiri Wakil Bupati Budiarto dan Sekda Bambang Arrochman.
    Diutarakan , aksi borong besar-besaran oleh PNS tersebut dimungkinkan, karena uang tambahan penghasilan pegawai (TPP) bagi PNS, CPNS dan pegawai kontrak Pemkab yang besarnya Rp 900 ribu hingga Rp 1 juta, telah diterimakan pada pekan lalu. Diharapkan tambahan penghasilan tersebut janganlah digunakan untuk berbelanja dengan melakukan aksi borong barang-barang kebutuhan Lebaran.
    “Jika melakukan aksi borong bisa jadi, hal itu akan memancing sentimen pasar, yakni kondisi itu dimanfaatkan oleh pedagang untuk menaikkan harga-harga barang kebutuhan Lebaran tersebut,'' ujarnya  seraya berharap    para PNS dapat memanfaatkan uang TPP itu untuk berbelanja dalam jumlah yang secukupnya. Yakni, sesuai dengan yang dibutuhkannya, dan bukan semata-mata untuk menuruti keinginannya.
    Dia mencotohkan misalnya, dalam membeli beras, juga sesuai dengan kebutuhannya saja, jangan karena mendapat TPP, kemudian membeli beras dalam jumlah yang besar-besaran. Nanti, bisa membuat harga beras itu naik drastic. Terkait dengan HUT Kemerdekaan RI Ke-67 Tahun 2012, yang tidak lama lagi akan diperingati oleh bangsa Indonesia, Bupati meminta agar para PNS bisa memaknai dan mengisi kemerdekaan tersebut dengan meningkatkan kinerja.
        ''Kemerdekaan merupakan  hasil jerih payah para pejuang, sudah semestinya  para PNS mengisinya  dengan meningkatkan  etos kerja. Dengan demikian bisa, memberikan pelayanan kepada masyarakat dan pengabdian yang maksimal, tabah, serta jangan pernah sekali-kali melakukan korupsi,''pintanya. (Hms12/Edy Laks)

Berita Terkait