Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

SATPOL PP GELAR RAZIA PELAJAR

Rabu, 08 Agustus 2012 Umum
TEMANGGUNG, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Temanggung Senin kemarin ( 6/8 ) menggelar razia pelajar. Dal;am razia tersebut berhasil mengamankan  8  Pelajar yang kedapatan mbolos sekolah.
    Kepala Bidang Pembinaan Satpol PP Budi Utomo menjelaskan, sebanyak 8 pelajar tersebut mestinya pada saat jam sekolah  berada disekolahnya masing-masing untuk mengikuti pelajaran. Namun mereka  malah mbolos dan ketiak dirazia merek tengah bermain di warung internet dan tempat play station video game. Bahkan yang lebih memprihatinkan   HP salah seorang pelajar kedapatan  ada gambar video saru.
    “Razia dilakukan Satpol PP  dibantu  Polisi pada saat jam sekolah. Sasran razia  pelajar mbolos sekolah baik  SLTP maupun SLTA bertujuan  untuk mewujudkan ketertiban di kalangan pelajar“ tandasnya.
    Dikemukakan Para pelajar yang kena  razia dibawa ke kantor Satpol PP untuk didata  dan diminta membuat surat pernyataan untuk tidak lagi membolos sekolah . Surat pernyataan tersebut selanjutnya akan diserahkan ke pihak sekolah . Khusus untuk pelajar yang membawa HP dan ada koleksi gambar porno dilakukan penyitaan dan diserahkan ke Polrs untuk diproses lebih lanjut. Dia menambahkan,  razia pelajar akan dilakukan secara rutin sebagai upaya menekan angka kenakalan  maupun tindak criminal para pelajar di Kabupaten.(Hms12/Edy Laks)

Berita Terkait