Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

WARGA BINAAN IKUTI PESNTREN KILAT

Rabu, 08 Agustus 2012 Keagamaan
TEMANGGUNG, Ratusan warga binaan yang tengah menjalani hukuman di Rumah Tahanan (Rutan) Temanggung khususnya yang Muslim diwajibkan untuk belajar agama melalui pesantren kilat. Hal ini dilakukan guna mengisi kegiatan selama bulan Ramadhan 1433 Hijriyah.
    Kepala Rutan Sambiyono Senin (6/8) dikantornya menjelaskan, setiap harinya selama Ramadhan ratusan warga binaan secara bergelombang mengikuti kegiatan pesantren kilat yang di lakukan di Mushola Rutan. Materi kegiatan  tersebut warga binaan belajar membaca Al-Quran, tadarus atau seni membaca Al-Quran, belajar sholat hingga ceramah-ceramah yang bersifat kerohanian.
    Warga binaan rutan nampak begitu antusias mengikuti setiap sesi kegiatan yang dipandu oleh ustad baik dari Kantor Kentrian Agama Temanggung maupun dari warga binaan yang mempunyai bekal keagamaan. Kegiatan ini adalah kegiatan rutin setiap  bulan Ramadhan bertujuan membina mental spiritual warga binaan agar menjadi manusia yang lebih baik. Dengan demikian pada saat keluar nanti bisa menjadi warga yang baik dan  berguna ujarnya.(Hms12/ Edy Laks).

Berita Terkait