Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

ANTISIPASI LONJAKAN TRANSFER, PT POS SIAPKAN 1 MILIAR PERHARI

Rabu, 08 Agustus 2012 Umum
TEMANGGUNG, Guna mengantisipasi lonjakan transfer pembayaran pengiriman uang baik dari dalam negeri  maupun luar negeri jelang lebaran PT. Pos Indonesia Cabang Temanggung menyiapkan dana satu miliar rupiah per hari.      Supervisor Pelayanan PT. Pos Cabang Temanggung, Rita Suwito di kantornya  Senin kemarin ( 6/8 ) mengatakan, berdasarkan pengalaman tahun-tahun sebelumnya, pada  7 hari  jelang dan pasca lebaran rata-rata dalam satu hari tersebut PT. Pos mengeluarkan Rp 800 juta  per hari untuk pembayaran transfer melalui jasa pengiriman uang.
Untuk saat ini pengiriman uang dan pengiriman barang atau paket dari dan ke Kantor Pos Temanggung  memang masih biasa, tercatat dalam satu hari rata-rata Rp 180 juta. Diperkirakan pengiriman akan mulai meningkat tiga minggu menjelang lebaran dan puncaknya H-7 hingga H+7 lebaran.
    Menurutnya  PT. Pos bekerjasama dengan bank yang ditunjuk akan menyediakan dana hingga 1 milyar  perharinya untuk transaksi pembayaran pengiriman uang. Dia mengutarakan,  biasanya  di  hari  ketujuh jelang  dan pasca lebaran memang untuk PT. Pos Temanggung lebih banyak melakukan pembayaran dari pada pengiriman uang karena  masyarakat Temanggung  banyak yang bekerja di luar Temanggung bahkan di luar negeri.
    TKI dari mancanegara  seperti Hongkong, Malaysia, Korea banyak mengirim uang pada sanak saudara di Temanggung untuk lebaran. PT. Pos juga menyiapkan personil dan transportasi yang terbaik untuk melayani masyarakat agar terpuaskan. Tata ruang di Kantor Pos juga disetting ulang sehingga lebih menarik dan nyaman ujarnya.(Hms12/ Edy Laks).

Berita Terkait