Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

PERUSAHAAN DIMINTA BERI THR KARYAWAN

Jumat, 10 Agustus 2012 Umum
TEMANGGUNG, Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Temanggung mewajibkan kepada seluruh perusahaan yang ada di Kabupaten Temanggung untuk memberikan tunjangan hari raya atau THR kepada kayawan. Pemberian  THR maksimal 7 hari jelang lebaran.
    Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Suminar Budi Setyawan di kantornya  Rabu kemarin (8/8) menjelaskan, berdasar catatan ada sekitar 60 perusahaan di Temanggung yang wajib memberikan THR pada karyawannya. Perusahaan itu umumnya adalah perusahaan menengah dan besar dengan jumlah karyawan lebih dari 100 orang. Pihak ketiga atau outsourcing juga berhak mendapat THR dari perusahaan.
    Untuk besarannya sama dengan aturan yang berlaku pada perusahaan umumnya yaitu karyawan di atas satu tahun satu bulan gaji sedangkan di bawah satu tahun dihitung masa kerja karyawan tandasnya.
    Sejumlah karyawan  yang bekeja di beberapa perusahan  menuturkan ,  pemberian tunjangan hari raya  sangat diharapkan guna meringankan  kebutuhan Lebaran keluarga. Ole kaean dharapkan peusahaan  bisa memberikan THR tepat waktu sesuai ketentuan.(Hms12/ Edy Laks). 

Berita Terkait