Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

JELANG IDUL FITRI PERMINTAAN GAS LPG MENINGKAT

Jumat, 10 Agustus 2012 Umum
TEMANGGUNG, Menjelang perayaan hari raya Idul Fitri 2012 permintaan gas LPG  ukuran 3 kg diprediksi meningkat. Oleh karena itu  Untuk memenuhi kebutuhan konsumen selama bulan Ramadhan dan Idul Fitri   pasokan mendapat tambahan jatah 11.730 tabung. Bahkan menjelang lebaran nanti akan dilakukan penambahan  400 persen atau  sebesar 46.920 tabung.
    Hartini, pengelola PT. Kebon Arum Abadi di kantornya kemarin mengatakan, terhitung sejak tanggal 22 hingga 31 Juli kemarin PT. Kebon Arum Abadi yang merupakan agen  gas elpiji di Kabupaten Temanggung mendapat tambahan pasokan sebanyak 11.730 tabung. Penambahan sebanyak 11.730 tabung itu sama dengan satu kali  jatah untuk kuota satu hari.Sementara itu untuk bulan Agustus hingga lebaran nanti pihaknya juga akan mendapatkan tambahan empat kali lipat yakni 46.920 tabung.
    Penambahan tersebut dilakukan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat selama Ramadhan maupun menjelang lebaran, mengingat selain stok untuk lebaran permintaan elpiji mengalami peningkatan karena berbarengan dengan musim panen tembakau.
    “Pasokan elpiji ukuran tiga kilo gram di Kabupaten Temanggung sebanyak 11.730 tabung per hari. Jumlah tersebut disalurkan melalui empat agen yang masing-masing mendapatkan jatah 2.975 tabung.Dengan adanya penambahan itu pihaknya menjamin stok elpiji ukuran tiga kilo gram selama Ramadhan dan lebaran tercukupi“ ujarnya.(Hms12/ Edy Laks)

Berita Terkait