Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

321 ORANG MENDAPATKAN TALI ASIH DARI PEMKAB

Kamis, 31 Desember 2009 Pemerintahan
321 ORANG MENDAPATKAN TALI ASIH DARI PEMKAB

TEMANGGUNG, Penyerahan Tali Asih sebagai bentuk ungkapan perhatian dan rasa terima kasih atas jasa dan pengabdian para purna tugas yang telah diberikan kepada Pemerintah Kabupaten Temanggung khususnya dan masyarakat Kabupaten Temanggung pada umumnya.
     Bertempat di Graha Bhumi Phala Komplek Setda Temanggung Kamis (31/12) dilakukan Penyerahan Tali Asih Bagi PNS/PTT Purna Tugas Tahun 2009. Hadir pada acara tersebut Bupati dan Wakil Bupati Temanggung, SKPD terkait dan para purna tugas PNS/PTT.
     Dalam laporannya Sekda Temanggung Drs. Bambang Arochman, MM melaporkan bahwa Pemerintah Kabupaten Temanggung akan memberikan Tali asih kepada 321 orang  PNS/PTT purna tugas. Disampaikan pula  kepada Penerima Tali Asih sesuai dengan PP Nomor 5 Tahun 1994 bahwa penerima tali asih dengan pangkat terakhir golongan I dan II tidak dikenakan PPH dan untuk golongan III dan IV dikenakan PPH 15 %. Sedangkan berdasarkan PP Nomor 31 Tahun 2009 akan dikenakan PPH sebesar 5 %. Dari perwakilan penerima tali asih dr. Adi Wijaya menyampaikan terima kasih atas perhatian Pemkab.
     Bupati Temanggung Drs. Hasyim Afandi berharap kepada purna tugas PNS/PTT bahwa pemberian Tali Asih jangan dilihat dari besarannya tapi pemberian itu sebagai bentuk perhatian Pemkab atas jasa yang telah diberikan sekaligus memberi tambahan kesejahteraan.
     “Purna Tugas dari PNS/PTT bukan berarti Purna dari semua kegiatan, Bukan purna dalam berkarya” tandasnya. Akan tetapi amal bakti, sumbangsih tenaga dan pikirannya saudara masih ditunggu di bidang yang lain sepeti lembaga kemasyarakatan, lembaga sosia dan lembaga keagamaan.
    
RINCIAN PNS/PTT PURNA TUGAS
     Berdasarkan SK Bupati Nomor 840/701/2009 dan Nomor 840/699/2009 pada tahun 2009 Pemerintah Kabupaten Temanggung akan memberikan tali asih kepada 321 orang dengan rincian :
-    PNS Purna Tugas karena telah mencapai Batas Usia Pensiun (BUP) sejumlah 275 orang
-    PNS Purna Tugas karena atas permintaan sendiri (APS) sejumlah 21 orang
-    Janda/Duda dari PNS yang meninggal dunia sejumlah 30 orang
-    PNS yang diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri sejumlah 2 orang
-    PTT yang purna tugas sejumlah 11 orang dengan rincian  raong purna tugas karena telah mencapai batas usia berhenti dan 2 orang janda dari PTT yang meninggal dunia.
Dari PNS yang telaj purna tugas terdiri dari 114 orang fungsional umum, 153 orang fungsional khusus yang sebagian besar tenaga fungsional guru dan jabatan structural sebanyak 43 orang. (Hms09/pakDhe)

Berita Terkait