Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

BUPATI ISI PENGAJIAN DKK

Senin, 13 Agustus 2012 Keagamaan
TEMANGGUNG, Dinas Kesehatan kabupaten Temanggung  menyelenggarakan pengajian guna mengisi  bulan Ramadhan 1433 H  Sabtu pagi (11/8) di aula setempat. Pengajian diisi ceramah agama oleh Bupati Hayim Afandi diikuti segenap karyawan/karyawati.
    Bupati Hasyim  dalam ceramahnya mengatakan, ibadah puasa merupakan ujian dari Allah SWT bagi umat Islam kaena selain harus menahan diri dari  makan minum juga harus berperang melawan hawa nafu yang akan membatalkan puasa. Oleh karena itu ditekankan untuk meunaikan ibadah puasa dilandasi  imanan wahtisaban sehingga puasanya ada hasilnya guna meningkatkan keimanan dan ketaqwaan. Bukan sebaliknya hanya memeroleh haus dan lapar alias puasanya tidak menghasilkan apa-apa.
    Selain itu diharapkan  melalui momentum Ramadhan  umat Islam selain tekun beribadah ritual juga  cerdas beribadah sosial. Dengan demikian  akan memiliki kepekaan sosial yang tinggi guna membantu sesama umat manusia . Pada kesempatan tu Bupati juga menyerahkan bantuan  dari DKK kepada  sejumlah warga yang tinggal di sekitar Puskesmas di 20 Kecamatan. Bantuan berupa  bantuan modal  kerja,  bantuan berobat  dan bantuan modal dagang  dan bantuan ternak kambing dua pasang.(Hms12/Edy Laks).

Berita Terkait