Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

REMISI UNTUK 58 NAPI RUTAN TEMANGGUNG

Jumat, 24 Agustus 2012 Umum
TEMANGGUNG, Sebanyak 58 Narapidana penghuni Rumah Tahanan Negara (Rutan) Temanggung  mendapat  remisi/potongan masa hukuman HUT Kemerdekaan RI Ke-67. Remisi di serahkan secara simbolis oleh Bupati Hasyim Afandi kepada perwakilan  Napi  dalam upacara yang berlangsung di Rutan Temanggung Jumat (17/8) disaksikan  pejabat Forum Koordinasi Pimpnan daerah dan wakil Bupati.
     Menkum dan HAM dalam sambutan yang dibacakan Bupati,. menegaskan, bahwa pemenjaraan dilakukan sebagai bentuk pembinaan kepada warga Negara yang melakukan pelanggaran hukum, sehingga diharapkan kelak setelah selesai menjalani masa hukuman bisa kembalike tengah-tengah masyarakat sebagai warga Negara yang baik, patuh dan tunduk pada aturan yang berlaku.
     Kepala Rutan Sambiyono menjelaskan  Narapidana yang mendapatkan remisi sebanyak 58 orang yang terbagi dalam Remisi Umum I,  53 orang dan Remisi Umum II, 5 orang yang langsung bebas 58 orang Napi mendapat remisi dengan rincinan 18 orang mendapatkan remisi 1 bulan, 21 orang mendapatkan remisi 2 bulan, 7 orang memperoleh remisi 3 bulan dan 7 orang menerima remisi 4 bulan.
     Para Napi yang telah memenuhi syarat diusulkan  kepada Kementrian Hukum dan HAM guna  mendapatkan remisi atau potongan masa tahanan. Perbedaan usulan masa remisi berdasarkan lama waktu napi berada di rutan. lima napi setelah mendapat remisi bisa langsung bebas tersebut tersangkut kasus pencurian tiga orang, 1 orang  kasus penipuan dan 1 orang kasus laka lantas," ujarnya.(Hms12/ Edy laks)

Berita Terkait