Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

PEMKAB PERINGATI HUT RI KE 67

Jumat, 24 Agustus 2012 Umum
TEMANGGUNG, Pemerintah kabupaten Temanggung  menggelar upacara pengibaran bendera  peringatan HUT RI ke 67 tahun 2012 Jumat kemarin ( 17/8 ) di alon-alon Temanggung.  Bertindak selaku inspektur upacara Bupati  Hasyim Afandi  dihadiri pejabat FKPD, pimpinan DPRD, Wakil Bupati  dan pejabat terkait serta sejumlah undangan. Sedang peserta upacara terdiri pelton TNI, POLRI, KORPRI, OKP, Mahasiswa dan pelajar.
     Gubernur Jawa Tengah Bibit Waluyo  dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan inspektur upacara  mengatakan,  seiring  pekembangan jaman, aspirasi demokrasi, modernisasi dan globalisasi  telah mengubah  bahkan menggeser kepribadian luhur yang  dimiliki bersama yaitu rasa saling hormat menghormati, tolog menolong, gotong royong menjadi menipis. Kesemuanya ingi serba instan dalam meraih sesuatu, memaksakan kehendak, saling curiga, saling tidak percaya, saling mencari kesalahan, bahkan saling menjatuhkan untuk mendapatkan sesuatu atau kekuasaan dari pribadi maupun kelompoknya saja.     Diungkapkan fenomena nyata tersebut yang dihadapi dan dijalani sekarang ini yang tanpa disadari bahwa itu semua  menjadi potensi pemecah persatuan dan kesatuan yang dapat memporak-porandakan keutuhan Negara kesatuan Republik Indonesia.
     Oleh kaena itu, momentum memperingati  detik-detik Proklamasi Kemerdekaan ke 67 Republik Indonesia  saya mengajak kepada seluruh warga Jawa Tengah  tidak goyah oleh godaan jaman dengan  mempertahankan kepribadian  adiluhung  yang lembah manah, sopan santun, unggah ungguh, toleransi, suka bekerja keras dan bergotong royong tandasnya.
     Pada kesempatan itu  Bupati uga menyerahkan penghargaan Satya Lencana Karya Satya kepada sejumlah PNS. Sedang pada  sore harinya dilaksanakan upacara penurunan bendera  dengan inspektur upacara kapolres  Susilo Wardono  dimeriahkan marching band SMP  Negeri 1 Temanggung  dan paduan suara  SMP Negeri 2 dan Negeri 3 Temanggung.(Hms12/ Edy Laks)

Berita Terkait